Home »

News

» Jakarta

Guna Pendataan Pendatang Baru, Kecamatan Kemayoran Akan Lakukan Biduk Dua Kali

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan pihaknya berencana melakukan dua kali program Bina Kependudukan di Kemayoran.

Guna Pendataan Pendatang Baru, Kecamatan Kemayoran Akan Lakukan Biduk Dua Kali
Warta Kota
Arsip. Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan mencatat sebanyak 16.277 pendatang baru menyerbu wilayah Jakarta Selatan sejak momentum arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris menyatakan, para pendatang baru berasal dari sejumlah wilayah. Angka terbesar dari beberapa provinsi di Pulau Jawa. 

WAKIL Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, pihaknya berencana melakukan dua kali program Bina Kependudukan (Biduk) di Kecamatan Kemayoran.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pendataan pendatang baru yang diperkirakan akan banyak mendatangi wilayah Kemayoran sebelum Asean Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Kami akan lakukan Bina Kependudukan tanggal 23 Juni 2018 di daerah padat penduduk. Akan kami prioritaskan di wilayah Kemayoran. Rencananya akan kami gelar sebanyak dua kali dengan skala yang besar terkait penyelenggaraan Asean Games 2018," ucap Bayu.

Senada dengan Bayu, Kepala Suku Dinas Kependudukan (Dukcapil) Jakarta Pusat, Remon Mastadian menyatakan hal itu juga dilakukan sebagai upaya sosialisasi menyambut atlet-atlet internasional yang tinggal di Wisma Atlet, Kemayoran.

Baca: Wali Kota Jaksel Ingin Batik Betawi Makin Moncer

"Kecamatan Kemayoran akan kami adakan dua kali Biduk. Itu karena wilayah Kemayoran akan banyak dikunjungi para atlet internasional yang berlaga di Asean Games. Jadi akan kami sosialisasikan ke masyarakat terkait hal tersebut oleh Dinas Pariwisata," ujar Remon.

Sementara itu, Biduk akan dilakukan sebanyak 10 kali, teehitung sejak Juni hingga November guna mendata para pendatang baru yang bermukim di Jakarta Pusat. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help