Fachri Albar Bersyukur Dituntut Rehabilitasi 9 Bulan

Usai persidangan, Fachri mengaku bersyukur mendapatkan tuntutan hukuman sembilan bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur

Fachri Albar Bersyukur Dituntut Rehabilitasi 9 Bulan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fachri Albar usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). 

AKTOR Fachri Albar (36) kembali menjalani persidangan kasus dugaan penyalahguinaan narkotika yang menjeratnya di awal tahun 2018 ini.

Fachri menjalani persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018) dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan ini, JPU menuntut Majelis Hakim memberikan hukuman sembilan bulan rehabilitasi, karena Fachri telah sah dan meyakinkan menyalahgunakan serta mengkonsumsi narkotika golongan satu, yakni sabu-sabu.

Fachri Albar usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).
Fachri Albar usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Namun, Fachri pun meminta kepada majelis hakim untuk menyampaikan pembelaan atau pledoi, yang rencananya digelar pada Kamis (7/6/2018) mendatang.

Usai persidangan, Fachri mengaku bersyukur mendapatkan tuntutan hukuman sembilan bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Ya apapun itu tuntutannya, saya bersyukur aja. Semoga semuanya cepat kelar ya, insyallah, Amin," kata Fachri Albar.

Mengenai pledoinya, Fachri menegaskan bahwa ia menyerahkan semuanya kepada tim penasehat hukumnya, yakni Sandy Arifin dalam persidangan yang rencananya digelar pada Kamis (7/6/2018) mendatang.

"Ya kita lihat aja pembelaannya. Karena saya serahin ke pengacara atau ke penasehat hukum," ucapnya.

Mengenai kehidupan di RSKO, Fachri tidak mau banyak berkomentar. Anak dari rocker gaek Ahmad Albar itu hanya berbicara sedikit kehidupannya si Panti Rehabilitasi.

"Kehidupan di RSKO Baik-baik saja, Alhamdulillah doain aja terus," ujar Fachri Albar.

Diberitakan sebelumnya, Fachri Albar ditangkap karena diduga melakukan penyalahgunaan narkotika di kediamannya, di Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Fachri ditangkap oleh Satuan tugas (satgas) Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 1 paket sabu, 2 papan dumolid, alat hisap sabu (cangklong), korek, dan puntungan ganja.

Polres Jaksel melakukan pemeriksaan kepada Fachri ke medis untuk assesmen. Hasilnya Fachri dinyatakan sebagai korban kejahatan narkoba, sehingga ia direhabilitasi ke RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Berkas Fachri dinyatakan lengkap, perkaranya diberikan nomor oleh kejaksaan dengan nomor perkara 500/pid.Sus/2018. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved