Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi, Kuasa Hukum: Sudah Sesuai Harapan Fachri

Sandy mengatakan, tuntutan 9 bulan rehabilitasi di RSKO, cukup berat dijalani oleh Fachri, meski sudah sesuai harapan.

Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi, Kuasa Hukum: Sudah Sesuai Harapan Fachri
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fachri Albar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). 

KUASA hukum aktor Fachri Albar (36), Sandy Arifin mengatakan bahwa pihaknya akan membuat pembelaan atau pledoi dengan sebaik mungkin.

Pledoi yang disiapkan tersebut bertujuan untuk meringankan hukuman Fachri, atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan di depan Majelis Hakim, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Sandy mengatakan bahwa tuntutan sembilan bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), cukup berat dijalani oleh Fachri, meski sudah sesuai dengan harapan.

"Ya satu hari aja d RSKO juga sudah gimana rasanya sih Fachri. Ya biar cepat sembuh dan juga meringankan, kami akan buat pledoi dengan baik dan sesuai keinginan Fachri," kata Sandy Arifin usai persidnagan.

"Ya ini juga jadi pelajaran buat kami bisa dibilang tuntutan reahabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur," tambahnya.

Sandy membenarkan bahwa tuntutan JPU memang sesuai keinginan Fachri. Hal itu dikarenakan Sandy yakin kliennya akan mendapatkan hukuman yang ringan, karena Fachri adalah pengguna.

"Kan sejak awal emang sudah ada assesment di proses penyidikan. Pada saat assesmen itu keluar klien kami direhab di RSKO. Pada saat berkas dipindahkan ke Kejaksaan dan sudah tahap P21, klien kami juga tidak ditahan dan dikembalikan ke RSKO. Begitu juga saat proses persidangan klien km tdk ditahan dan di RSKO," jelasnya.

Lanjut Sandy, dalam pledoi Fachri yang akan digelar kembali pada Kamis (7/6/2018) mendatang, berisikan kepada posisi anak dari rocker gaek Ahmad Albar itu, adalah pengguna.

"Jadi ya emang sesuai harapan karena memang sudah diakui bahwa klien kami sebagai pengguna. Pembelaannya nanti mengarah kesana," ujar Sandy Arifin. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help