Artis Terjerat Narkoba

Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tio Pakusadewo Cium Pipi Wanita

Aktor gaek Tio Pakusadewo (54) kembali menjalani persidangan atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika.

Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tio Pakusadewo Cium Pipi Wanita
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Tio Pakusadewo mencium pipi seorang wanita, saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Senin (4/6/2018). 

AKTOR gaek Tio Pakusadewo (54) kembali menjalani persidangan atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika.

Tio kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Senin (4/6/2018), dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pria kelahiran Jakarta, 2 September 1963 itu tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 13.45 WIB, menggunakan mobil tahanan Kejaksaan.

Baca: Prabowo Subianto: Semua Bilang Indonesia dalam Keadaan Tidak Adil, Termasuk Bank Dunia

Menggunakan kemeja, kacamata hitam, kaus singlet putih, Tio berjalan tegap dikawal dua pria berbadan tegap, menuju ruang tunggu persidangan.

"Alhamdulilah sehat," kata Tio menjawab pertanyaan awak media mengenai kabar dirinya saat ini.

"Insyaallah puasa," sambungnya.

Baca: Prabowo Subianto: Kalau Buka Pintu untuk Tenaga Kerja Asing, Nanti Rakyat Kita Mau Makan Apa?

Sebelum tiba di ruang tunggu tahanan, Tio tampak mencium pipi seorang wanita berkacamata, yang sudah menantinya di gedung pengadilan.

Wanita yang mengenakan pakaian berwarna hijau dengan grafis putih dan merah itu, tampak senang melihat Tio tiba di pengadilan, serta tidak canggung menawarkan pipinya untuk dicium Tio.

Usai dicium Tio, wanita tersebut enggan memberitahukan namanya. Ia hanya mengaku teman Tio sejak kecil.

Baca: Ini Tiga Masalah Tenaga Kerja yang Dihadapi Indonesia Menurut Hanif Dhakiri

"Saya kerabatnya Tio," ujar wanita tersebut.

Tio Pakusadewo ditangkap aparat Polda Metro Jaya saat sedang makam malam di rumahnya di Jalan Ampera 1 No 38 Kompleks Mahkamah Agung, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 23.15 WIB.

Tio membeli sabu dari seorang wanita bernama Vina seharga Rp 1,5 juta, untuk empat klip sabu. Tio membeli sabu tersebut pada Sabtu 16 Desember 2017 dari Vina yang mengantarkannya ke rumah Tio. Kemudian, Tio mengonsumsi sabu tersebut pada Minggu 17 Desember 2017.

Baca: Pendidikan Harus Jadi Urusan Semua Pihak

Dalam penangkapan itu, polisi menyita beberapa barang bukti seperti sabu berikut bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit ponsel.

Tio dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 Undang-undang Narkotika. Tio diancam hukuman empat tahun penjara. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved