Liga 1

Taufik Hidayat Ingin Matangkan Penampilannya Bersama Bali United

Taufik menjalani debut pertamanya di Liga 1 2018 dengan catatan cukup manis setelah berhasil memberikan satu assist untuk gol Nyoman Sukarja.

Taufik Hidayat Ingin Matangkan Penampilannya Bersama Bali United
Bali United
Pemain Bali United Taufik Hidayat (kanan) 

ABSENNYA Ricky Fajrin yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 membuat Taufik Hidayat mendapat kesempatan bermain sebagai starter saat bertemu tuan rumah Madura United, Minggu (3/6/2018) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Pemain berusia 25 tahun ini menjalani debut pertamanya di Liga 1 2018 dengan catatan cukup manis setelah berhasil memberikan satu assist untuk gol Nyoman Sukarja di awal babak kedua.

Penetrasinya disisi kiri mampu menerobos lini pertahanan Madura United yang kemudian memberikan crossing kearah Nyoman Sukarja.

Harus diakui bila gol tersebut menjadi titik balik penampilan spartan Bali United di laga kemarin.

Taufik Hidayat sedikit bercerita tentang pertandingan semalam.

Ia mengaku hanya memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih untuk tampil sebaik-baiknya. Ia juga mengakui bila sempat merasa grogi diawal laga.

"Pastinya saya bersyukur bisa diberikan kesempatan tampil oleh tim pelatih di pertandingan kemarin. Memang sempat merasa grogi diawal pertandingan karena saya menjalani pertandingan pertama dan lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan. Tapi perlahan saya mampu untuk menyesuaikan diri dan menyelesaikan pertandingan dengan baik walaupun menjelang akhir pertandingan saya sempat kram," ujar Taufik.

Terkait satu assist yang ia ciptakan di laga debutnya, Taufik Hidayat memilih tetap merendah.

Baca: Gary Cahill Jawab Kesiapannya di Piala Dunia 2018 Melalui Laga Uji Coba

Ia mengatakan bila masih banyak hal yang ingin ia tingkatkan lagi agar kedepannya bisa semakin matang.

"Soal assist itu hanya bonus buat saya. Itu juga tercipta berkat kerja keras rekan-rekan yang lain. Saya tidak boleh cepat puas karena saya masih banyak kekurangan. Semoga kedepannya saya bisa terus konsisten memberikan kontribusi maksimal untuk tim," kata Taufik.

Taufik Hidayat sendiri bergabung dengan Bali United diawal musim 2018 ini setelah sukses membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1.

Memang selama ini Taufik Hidayat bukan menjadi pilihan utama di sektor bek kiri.

Namun melihat bagaimana penampilannya di laga kemarin, bukan tidak mungkin jaminan kualitas di sektor kiri pertahanan Bali United akan tetap terjaga meskipun Ricky Fajrin harus keluar masuk memperkuat Timnas Indonesia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved