Satpol PP Depok Kembali Datangi PKL dan Bangli di Jalan Raya Bogor

Petugas mengimbau para PKL dan pengelola bangli untuk segera membongkar sendiri bangunannya Senin hari ini.

Satpol PP Depok Kembali Datangi PKL dan Bangli di Jalan Raya Bogor
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sebanyak 17 lapak pedagang kaki lima (PKL) dan 20 bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, diultimatum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk membongkar sendiri bangunan mereka sampai Senin besok. 

SATPOL PP Kota Depok kembali akan mendatangi puluhan pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik bangunan liar (bangli) di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, atau di sekitar RS Sentra Medika, Senin (4/6/2018) sore ini.

Petugas mengimbau para PKL dan pengelola bangli untuk segera membongkar sendiri bangunannya Senin hari ini.

Jika tidak maka, Satpol PP Depok akan melakukan bongkar paksa terhadap lapak dan bangunan mereka, Selasa (5/6/2018).

"Kami kembali mendatangi PKL dan pemilim bangli di sana. Kami imbau hari ini atau sampai malam nanti agar segera membongkar sendiri lapak dan bangunan mereka," kata Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum, Pengamanan dan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, kepada Warta Kota, Senin (4/6/2018).

Sebelumnya Satpol PP Kota Depok telah mengultimatum 17 lapak PKL dan 20 bangli di sana dengan surat perintah bongkar yang dilayangkan Sabtu (3/6/2018).

Para PKL diminta membongkar sendiri bangunan mereka paling lambat Senin hari ini jika tidak ingin dibongkar paksa petugas Selasa.

Hal itu menurut Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto, terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Depok, Rabu (6/6/2018) besok, selain keberadaan PKL dan bangli melanggar Perda Depok.

Menurutnya direncanakan Jokowi akan datang melihat lahan di bekas milik RRI di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Seperti diketahui UIII direncanakan akan dibangun di lahan seluas 143 hektar di Sukmajaya, Depok, yang merupakan lahan eks RRI.

"Jadi ultimatum bongkar paksa ke para PKL dan Bangli di sana juga agar tampak lebih baik dan teratur saat Presiden Jokowi datang, yang direncanakan Rabu ini," kata Yayan, kepada Warta Kota, Minggu (3/6/2018).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help