Liga 1

Peter Butler Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain Persipura Jayapura

Menurut Butler, sejumlah pemainnya mengalami kendala kebugaran fisik usai dua laga tandang, yaitu menghadapi Persija dan Persebaya.

Peter Butler Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain Persipura Jayapura
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (4/6/2018) halaman 7 

PELATIH Persipura Jayapura, Peter Butler, sedang fokus mengembalikan kebugaran skuadnya sebelum mereka meladeni PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018).

Menurut Butler, sejumlah pemainnya mengalami kendala kebugaran fisik seusai melakoni dua laga tandang, yaitu menghadapi Persija Jakarta (25/5/2018) dan Persebaya Surabaya (29/5/2018).

"Saya akan melihat perkembangan terakhir pemain. Paling lambat pagi hari ini saya mengambil keputusan siapa yang akan tampil," ujar Butler.

Meski beberapa pemainnya tidak bugar, termasuk kapten kesebelasan Boaz Solossa, Butler tetap yakin Persipura bisa tampil baik ketika menghadapi PSM.

Mutiara Hitam ingin menjaga rekor selalu menang di kandang.

"Inilah sepak bola. Dengan materi yang ada saya harus berusaha mempertahankan level permainan tim tetap sama di setiap pertandingan," kata Butler.

Baca: Gary Cahill Jawab Kesiapannya di Piala Dunia 2018 Melalui Laga Uji Coba

Sementara itu, striker Persipura, Prisca Womsimor, yakin Persipura meraih tiga poin di kandang.

"PSM tim besar, tetapi sebagai pemain muda saya termotivasi bermain baik untuk mengalahkan PSM di kandang," katanya.

Adapun gelandang PSM, Wiljan Pluim, sangat yakin timnya dapat memperoleh hasil maksimal di kandang Persipura, karena pada musim lalu PSM berhasil menahan imbang Mutiara Hitam di Stadion Mandala.

"Kami bakal mendapatkan tiga poin dan akan sama dengan musim kemarin. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok, karena laga besok akan berimbang dari segi permainan," ujar Pluim.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (4/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help