9 Program Ditlantas Polda Metro Jaya Untuk Warga di 'Bertemen Jakarta'

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) meluncurkan sembilan program untuk melayani masyarakat.

9 Program Ditlantas Polda Metro Jaya Untuk Warga di 'Bertemen Jakarta'
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes M Yusuf 

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) meluncurkan sembilan program untuk melayani masyarakat.

Program tersebut bernama Berteman Jakarta yaitu Berlalu Lintas Tertib dan Aman di Jakarta.

“Program ini sebagai salah satu upaya jemput bola untuk pelayanan kepada masyarakat. Kami akan luncurkan Senin (4/5/2018) besok di Ditlantas PMJ,” kata Kombes Pol Yusuf, Dirlantas PMJ, kepada Warta Kota, Minggu (3/5/2018).

Berteman Jakarta, lanjut Yusuf, merupakan terobosan kreatif dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsetibcarlantas) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Berbagai program dan terobosan kreatif ‘Berteman Jakarta’ merupakan implementasi dari lima pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas (RUNK) dan merupakan tindak lanjut dari program ‘Promoter’ Polri.

“Program yang pertama adalah Simling Mas (SIM Keliling Masjid) Ramadan. Yaitu

suatu program yang merupakan implementasi dari pilar safer people dengan cara pelayanan SIM yang mendekatkan diri ke beberapa masjid. Dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk menerima pelayanan SIM,” katanya.

Lalu, yang kedua, Hindari Horor, Mudik tanpa Motor. Yaitu suatu program aksi edukasi untuk mengimbau masyarakat agar mudik lebaran tanpa motor .

Selain itu juga program aksi audit standar keselamatan sarana angkutan mudik lebaran. Untuk memastikan sarana angkutan mudik lebaran telah memenuhi persyaratan standar keselamatan.

“Lalu yang ketiga, Operasi Ketupat. Suatu operasi kendali pusat yang dan merupakan operasi kemanusiaan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas selama mudik lebaran dan balik mudik lebaran,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help