Wirausaha

Pebisnis Kuliner Ingin Dapat Bahan Baku Berkualitas? Coba Beli di Sini

Banyak pelaku bisnis kuliner yang waktunya tersita dengan harus berbelanja ke pasar. Kehadiran Ralali.com membantu untuk berbelanja secara online.

Pebisnis Kuliner Ingin Dapat Bahan Baku Berkualitas? Coba Beli di Sini
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ralali.com menggelar acara buka puasa bersama dengan Bakul Kue Rumahan di Hotel Horison Bekasi, Sabtu (2/6/2018). 

WARTAKOTA, BEKASI---  Permintaan pasar yang tinggi dan ingin segera cepat, membuat para pelaku bisnis harus menghemat waktu dalam menyediakan produknya.

Misalnya, produk kuliner. Untuk ketersediaan bahan baku, pengusaha ingin  waktu belanja bahan baku lebih singkat, sehingga proses produksi bisa lebih maksimal.

Nah untuk menjawab tantangan para pelaku bisnis kuliner itu, Rarali.com menjawabnya. Dia menyediakan berbagai kebutuhan bahan baku untuk pengusaha kuliner.

Baca: Film Aruna dan Lidahnya, Perjalanan Kuliner dan Persahabatan

Apalagi pada era teknologi canggih, kehadiran internet tidak hanya membantu para pelaku bisnis kuliner untuk memasarkan produknya, tetapi mencari kebutuhan bisnis yang sesuai.

“Banyak pelaku bisnis kuliner yang waktunya tersita dengan harus berbelanja ke pasar. Kehadiran Ralali.com membantu untuk berbelanja secara online sehingga menghemat waktunya,” ucap Fandy Wardana Head of Commercial Rarali.com, Sabtu (2/6/2018).

Saat itu, Fandy berbicara dalam acara 'Buka Bersama Rarali.com' bersama Bakul Kue Rumahan di Hotel Horison Bekasi.

Dia memberikan kiat-kiat pemanfaatan teknologi yang dapat memudahkan pebisnis kuliner dari hulu hingga hilir.

Baca: Festival Betawi Smesco Tampilkan Kuliner hingga Kesenian

Untuk mendapatkan barang kebutuhan kuliner dari pemasok terpercaya menjadi semakin mudah dengan adanya kehadiran B2B marketplace seperti Ralali.com.

Terlebih hadirnya Unilever sebagai official store di Ralali.com semakin memudahkan pebisnis kuliner untuk mencari produk-produk unggulan UFS secara online.

Menurut dia,  Ralali.com bekerja sama dengan Unilever Food Solutions (UFS) berinisiatif mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku bisnis kuliner bisnis kuliner era digital.

Peluang bisnis kuliner yang semakin menjanjikan pada era teknologi menjadi salah satu alasan tingginya antusiasme puluhan peserta yang hadir dari berbagai industri kuliner berbeda.

Baca: 10 Tempat Wisata Kuliner Paling Top di Purwokerto Jawa Tengah

Dia memaparkan kisah inspiratif dan seluk beluk bisnis waralaba yang terkenal di mancanegara.

“Yang dibutuhkan dari industri ini adalah keberanian untuk berinovasi dan kemampuan untuk menyesuaikan dengan selera pasar,” ucap Fandy.

Tidak hanya dari sisi bisnis, peserta yang hadir juga mendapatkan ilmu mengenai teknik memasak dari Chef Beatrix, dessert specialist Master Chef 4.

Chef Beatrix membagikan cara dan resep rahasia dalam membuat dessert.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved