Kabel Semrawut di Sepanjang Jalan Kalimalang Cibitung, Warga Nilai Pemkab Bekasi Tidak Becus

Warga resah akan keberadaan tiang listrik dan kabel-kabel yang semrawut jalan baru Inspeksi Kalimalang Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabel Semrawut di Sepanjang Jalan Kalimalang Cibitung, Warga Nilai Pemkab Bekasi Tidak Becus
Muhammad Azzam
Warga resah akan keberadaan tiang listrik dan kabel-kabel yang semrawut jalan baru Inspeksi Kalimalang Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

WARGA resah akan keberadaan tiang listrik dan kabel-kabel yang semrawut jalan baru Inspeksi Kalimalang Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pantaun Warta Kota, puluhan tiang listrik dan kabel-kabel masih tertanam ditengah jalan. Ratusan meter kabel yang terbentang, sudah banyak yang teruntai hingga menyentuh kebawah.

Hamzah (30) warga setempat mengungkapkan kekhawatirannya akan semrawutnya kabel-kabel yang ada.

Kaberadannya ditengah jalan lantaran pembangunan jalan akses baru, namun pihak yang memiliki wewenang belum juga membehaninya.

"Iya ini kan dibangun jalan baru sisi sebelah kiri, tapi tiang listriknya belum di geser atau dipindahin jadi masih ditengah tengah," ujarnya kepada Warta Kota, Minggu (3/6/2018).

Baca: Jelang Lebaran, Garuda Pastikan Pelayanannya Berjalan Normal

Hamzah menjelskan kabel kabel yang menjuntai kian para kondisinya lantaran seringkali tersangkut kendaraan truk besar saya melintas.

"Ya itu tadi karena posisinya ada ditengah jalan tiang listriknya jadi suka nyangkut kalau ada truk, ya jadinya kabel kabel makin semrawut gitu,"ucapnya.

Warga setempat lainnya, Ruslan (46), takut jika kabel yang teruntai bisa menyelakai mereka.

“Kita juga takut kalau anak-anak kecil narik-narik kabel. Kami tidak tahu kabel itu ada “Stroom” nya atau nggak,” katanya.

Ruslan mengatakan tak hanya kabel yang mereka keluhkan, tetapi juga keberadaan tiang listrik yang sampai saat ini belum dipindahkan juga ikut meresahkan warga. Karena ada beberapa tiang listrik yang kondisinya miring dan hampir rubuh.

"Kondisi ini kayaknya dibiarin gitu aja, terpaksa kadang warga suka benerin sendiri pakai bambu atau kayu buat penyangga agar tidak menjutai kebawah kabelnya atau agar tiang listriknya bisa terganggal biar engga roboh,"paparnya.

Baca: Kabel Semrawut di Belakang Kantor Wali Kota Bekasi Ganggu Pengguna Trotoar

Sementara itu, pihak Dinas terkait hingga saat ini belum memindahkan tiang listrik yang masih tertanam hingga ke wilayah Cikarang, padahal pembuatan jalan baru disepanjang jalan raya kalimalang Kabupaten Bekasi sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut menuai kontra. Para warga menilai Pemkab Bekasi tak serius membangun jalan dibantaran Kalimalang karena tidak dibarengi dengan pemindahan tiang-tiang listrik tersebut. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help