Aneka Makanan dan Budaya Korea Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2018, 'Ada' Aktor Ha-ha dan Kwang-Su

Ingin mengetahui aneka produk makanan sekaligus dinamika kebudayaan dari Korea?

Aneka Makanan dan Budaya Korea Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2018, 'Ada' Aktor Ha-ha dan Kwang-Su
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Aneka makanan dan budaya Korea hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN---Ingin mengetahui aneka produk makanan sekaligus dinamika kebudayaan dari Korea?

Anda bisa datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Dalam helatan itu, Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation di Jakarta (aT Center Jakarta) bekerja sama dengan Korean Culture Center (KCC) dan Korea Restaurant Organization (KRO) membuka lapak dengan sebutan Booth K-Food.

Baca: Lahir di Korea Selatan, Danbi Pilih Berkarier Musik Dangdut di Indonesia

"Jakarta Fair merupakan acara yang paling tepat untuk memperkenalkan produk makanan Korea yang sehat dan lezat sekaligus aneka budayanya kepada masyarakat Indonesia," kata Mr Nam Taek Hong, Presiden Direktur dari aT Center Jakarta, kepada wartawan di Booth K-Food, baru-baru ini.

Di tempat tersebut menyediakan berbagai variasi makan Korea, misalnya mi instan, makanan ringan, minuman, es krim, frozen food, minuman kesehatan anak-anak, serta produk ginseng yang diklaim memiliki beragam khasiat mengobati penyakit.

"Kami juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati jajanan khas Korea seperti teokpoki, kimbab, odeng, dan lain-lain," kata Mr Nam Taek Hong.

Baca: Mau Cantik Ala Korea, Tidak Perlu Pergi ke Korea Selatan

Dalam selama acara berlangsung turut dimemeriahkan acara cooking class makanan Korea akan diperagakan oleh koki Jun dari Korea dan koki Yuda Bustara dari Indonesia.

Yuda Bustara yang selama ini dikenal trampil mengolah masakan khas Korea.

Selain itu, di areal yang sama juga digelar beragam permainan tradisional Korea dan pengunjung medapat kesempatan mengunakan hanbook (pakaian tradisional Korea) serta photo wall Instagram dengan latar belakang Aktor Ha-ha dan Gwang-Su yang juga merupakan maskot aT Center.

Baca: Ini Ungkapan Perasaan Kim Jong Un ketika Melewati Garis Perbatasan Dua Korea

Nam Taek Hong mengatakan, di Jakarta Fair Kemayoran akan menjadi ajang pertemuan para vendor lokal yang dapat mengembangkan jalur distribusi produk makanan Korea di berbagai daerah Indonesia.

Kedepannya pihaknya juga akan menyiapkan acara promo produk makanan Korea yang berkaitan dengan tema Asian Games Jakarta-Palembang pada bulan Agustus mendatang.

"aT Center Jakarta berupaya untuk memperkenalkan produk makanan Korea yang sehat dan lezat yang dapat dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia," kata Nam Taek Hong.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved