UMKM Kuasai Lapak di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Tangerang menguasasi lapak-lapak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

UMKM Kuasai Lapak di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pelaku UMKM berkumpul dan berdiskusi mengenai usaha mereka di Bandara Soekarno-Hatta. 

PERAN pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang semakin menggeliat. Ratusan UMKM tersebut menguasasi lapak - lapak yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sarmili selaku Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang. Ia menjelaskan pelaku usaha yang dibina oleh pihaknya ini semakin mendominasi dari segi transaksi pembelanjaan di Bandara Soetta.

"Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta kami sudah sukses. Dan sekarang mulai membuka gerai baru di Terminal 2 dan Terminal 1," ujar Sarmili kepada Warta Kota, Sabtu (2/7/2018).

Menurutnya, pada bulan Juni ini gerai - gerai baru itu harus segera diisi. Namun tak sembarang pelaku UMKM yang berhasil masuk menjajakan produknya di Bandara Soetta tersebut.

"Kami terlebih dulu lakukan seleksi. Bukan hanya yang berkualitas, tapi juga kemasannya menarik," ucapnya.

Hal ini dilakukan agar dapat menyedot perhatian pengguna jasa bandara. Oleh karena itu, proses pembinaan terus dilakukan.

"Total lebih dari 250 UMKM Kota Tangerang yang sudah masuk di Bandara Soerkarno Hatta," kata Sarmili.

Para pelaku UMKM ini terdiri dari pedagang makanan, sepatu, pakaian, cindera mata dan lainnya. Sarmili mengklaim, mereka pun mencapai melebihi target selama berdagang di Bandara Soetta.

"Pengelola bandara itu pasang target. Kalau pendapatan tidak sampai Rp. 1,4 miliar maka bisa terdegradasi atau tidak boleh berdagang lagi. Tapi ratusan UMKM di Kota Tangerang ini mencapai target itu, makanya ditambah dan dibuka gerai baru," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help