Gareth Southgate Beri Pemain Pengalaman di Laga Uji Coba

Gaya permainan lawan yang berbeda memberikan Southgate kesempatan memberikan pengalaman kepada anak didiknya.

Gareth Southgate Beri Pemain Pengalaman di Laga Uji Coba
facebook.com
Timnas Inggris. 

GARETH Southgate akan mulai memantapkan susunan pemain inti timnya di Piala Dunia 2018 ketika Inggris menjamu Nigeria, Sabtu (2/6/2018) dalam uji coba di Stadion Wembley.

Southgate hanya punya dua laga uji coba lagi untuk melihat kesiapan Harry Kane dan kawan-kawan sebelum mereka beraksi pada Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia, 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Selepas meladeni Nigeria, Three Lions Inggris akan menjamu Kosta Rika, Jumat (8/6/2018). Nigeria dan Kosta Rika juga kontestan Piala Dunia 2018.

Gaya permainan mereka yang berbeda memberikan Southgate kesempatan memberikan pengalaman kepada anak didiknya tentang mengatasi tekanan yang akan mereka hadapi di Rusia.

Tetapi, tujuan utama Southgate dalam uji coba tersebut adalah bereksperimen, khususnya berkaitan dengan susunan pemain inti yang akan dia mainkan saat menghadapi Tunisia pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018, 19 Juni mendatang.

Yang paling utama adalah menentukan siapakah kiper utama skuad Tiga Singa.

Kiper Stoke City Jack Butland, Jordan Pickofrd (Everton), dan Nick Pope (Burnley) jam terbangnya di level internasional baru sembilan pertandingan.

Southgate juga kemungkinan akan memainkan tiga bek di depan kiper. Taktik ini sudah dia terapkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bek Leicester City Harry Maguire berpeluang menempati satu di antara tiga posisi bek tersebut.

"Impian saya menjadi kenyataan, membela Inggris. Ini momen membanggakan buat saya," ujar Maguire.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help