Go Jek Liga 1 2018

Kesan Riko Simanjuntak Saat Debut Bersama Timnas Pakai Nomor Punggung Bepe

LAGA uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis, jadi momen spesial bagi winger Riko Simanjuntak.

Kesan Riko Simanjuntak Saat Debut Bersama Timnas Pakai Nomor Punggung Bepe
Riko Simanjuntak (nomor 20) bersiap memasuki lapangan menjalani debutnya di Timnas menggantikan Osvaldo Haay dimenit ke-83. (Foto: Dok PSSI) 

LAGA uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand U-23 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (31/5/2018) malam jadi momen spesial bagi winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pasalnya partai malam kemarin yang berkesudahan untuk keunggulan Thailand 2-1 itu merupakan partai debut Riko berseragam Timnas Garuda.

Memang dalam pertandingan tersebut Riko tak tampil dari menit pertama, pemajn berusia 26 tahun itu baru masuk pada menit ke-83 dengan menggantikan Osvaldo Haay.

Meski hanya sebentar pemain asal Sumatra Utara ini tak bisa menutupi rasa bahagianya di momen tersebut.

“Terima kasih dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya. Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan,” kata Riko selepas pertandingan dikutip dari persija.id

Minta izin Bepe

Lebih lanjut eks pemain Semen Padang ini menceritakan, dirinya sempat meminta izin menggunakan nomor 20 kepada rekannya sesama Persija yang sekaligus legenda Timnas, Bambang Pamungkas.

Memang kita tahu bersama, sebelum Riko menggunakannya nomor 20, nomor tersebut selalu melekat kepada legenda hidup Persija dan Timnas itu.

Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas (bola.net)

“Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe (Bambang Pamungkas) memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin,” ucap Riko seraya tersenyum.

Sayang debut winger Persija Jakarta tersebut ternoda karena skuat Merah Putih tumbang 2-1 dari Thailand, di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Selanjutnya aksi Riko bisa dilihat saat skuat asuhan Luis Milla tersebut kembali menjajal kekuatan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, 3 Juni mendatang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved