Bukan Kabur, Suami Nikita Mirzani Titipkan Loly ke Komnas Anak

AKTRIS Nikita Mirzani akhirnya buka suara, terkait kaburnya putri sulungnya, yakni Laura Meizani Nasseru (11) alias Loly dari rumahnya.

Bukan Kabur, Suami Nikita Mirzani Titipkan Loly ke Komnas Anak
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nikita Mirzani saat memberikan penjelasan usai dirinya mediasi dengan sang suami, Dipo Latief, Komisi Nasional (Komnas) Anak Indonesia, dan juga Loly di Kantor Komnas Anak Indonesia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). 

AKTRIS Nikita Mirzani (32) akhirnya buka suara, terkait kaburnya putri sulungnya, yakni Laura Meizani Nasseru (11) alias Loly dari rumahnya.

Niki memberikan penjelasan usai dirinya mediasi dengan sang suami, Dipo Latief, Komisi Nasional (Komnas) Anak Indonesia, dan juga Loly di Kantor Komnas Anak Indonesia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

"Jadi tanggal 28 Mei kemarin itu Loly ulang tahun, seperti biasa dirayain tapi nggak pernah bilang. Cuma tanggal 28 ini dia janjian sama Daddy, karena Daddy-nya sudah janji mau beliin sepatu Vans tapi Daddy-nya lupa," kata Nikita Mirzani.

"Akhirnya dia (Dippo) ke rumah sakit, nemuin orangtua temannya yang sedang sakit. Terus Loly notice, Loly nggak mau pulang ke apartemen, dia maunya ke Daddy. Akhirnya dia sama Daddy-nya ke Pondok indah. Dari situ Loly sudah nggak pernah lagi pulang ke apartemen yang aku tinggalin. Itu kronologis sebetulnya," tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Niki itu menegaskan, tidak ada unsur kekerasan dirinya untuk mengajarkan kepada anak-anaknya saat ini.

"Jadi bukan karena kekerasan yang beredar sampai sekarang Loly kabur dari rumah," ucap Nikita Mirzani.

Dipo yang ditemui ditempat yang sama pun angkat bicara. Karena Loly tidak mau pulang, ia jemput dan Loly menginap di rumahnya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

"Karena saya kan juga punya (anak) remaja di sana. Jadi Loly ngerasa nyaman dan lalu dia takut, dia nggak mau pulang karena dia ngerasa lebih seru lah ketemu abangnya di situ (Rumah Dipo)," tutur Dipo Latief.

Tetapi, karena sibuk bekerja, Dipo membujuk Loly untuk pulang dan tinggal bersama Nikita Mirzani di apartemen mereka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Karena kerja saya nya yaudah saya bujuk. Tetapi, Loly enggak mau pulang. Lalu saya call Lizi, dia rekan dan sahabat saya. Saya call 'Lizi ini anak nggak mau pulang ke rumah ibunya gimana ya?' Gitu," jelasnya.

Menginginkan Loly mendapatkan perhatian dari Niki, Dipo pun meminta Lizi untuk mengantarkan Loly ke Komnas Anak Indonesia.

"Saya titipin dong ke Komnas Anak supaya ini anak dididik, di mediasi, ada konflik supaya dia jadi lebih baik dan bisa pulang ke rumah ibunya. Jadi sebenarnya gitu. Nah dari situ tibalah di sini, Lizi berikan spend time, anak berinisial L ini diberikan pengarahan," ungkapnya.

Menganggap Lizi mampu memberikan konseling, Dipo pun menitipkan Loly kepada Lizi untuk mendapatkan pendalaman mengenai sosok anak kepada orangtuanya.

"Karena Lizi di sini bisa diakomodasi konseling. Karena kita kan punya kerjaan, kita kadang nggak sabar sama anak. Anak remaja itu sangat-sangat sulit untuk dibilangin karena hormonnya dia. Darinpada saya pusing I call her, and than everyting now its okay," ujar Dipo Latief.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved