Sandiaga Uno Optimistis OK OCE Bisa Kurangi Kemiskinan di Jakarta Satu Persen Selama Lima Tahun

"Program OK OCE ini diharapkan akan menyasar daerah penduduk yang ada dalam level prasejahtera untuk diberikan keterampilan," papar Sandi.

Sandiaga Uno Optimistis OK OCE Bisa Kurangi Kemiskinan di Jakarta Satu Persen Selama Lima Tahun
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor BPS DKI, Kamis (31/5/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakin tingkat kemiskinan di DKI Jakarta akan berkurang satu persen dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan Sandi usai rapat koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) DKI untuk menanggulangi tingkat kemiskinan di DKI.

Dirinya yakin salah satu program unggulannya, OK OCE, dapat membantu perekonomian di Jakarta sehingga angka kemiskinan pun turun.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Jabat Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ini Tugasnya

"Kita punya satu komitmen untuk menurunkan angka kemiskinan lima tahun ke depan 1 persen. Dan keinginan kita juga untuk ada satu game changer, dan ini diakui oleh peserta rapat, oleh tim untuk penanggulangan kemiskinan ini, yang kebetulan saya yang mengetuai, bahwa game changer-nya itu adalah program OK OCE," tutur Sandiaga di Kantor BPS DKI, Kamis (31/5/2018).

Sandiaga yakin OK OCE dapat menyasar masyarakat berpendapatan rendah, untuk diberikan keterampilan serta membangun usahanya sendiri.

"Program OK OCE ini diharapkan akan menyasar daerah penduduk yang ada dalam level prasejahtera untuk diberikan keterampilan. Karena mereka ini secara ekonomi itu mereka aktif. Walaupun mereka ada di bawah garis kemiskinan, tapi secara ekonomi mereka aktif sekali," papar Sandi.

"Sehingga dengan dorongan program OK OCE akan tercipta lapangan kerja, peluang usaha. Itu yang kita harapkan, satu persen bisa diturunkan selama lima tahun dengan 200 ribu lapangan kerja tercipta lima tahun ke depan," sambungnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved