Asian Games 2018

Sandiaga Uno akan Dorong UMKM Dilibatkan dalam Asian Games 2018

Namun, kata Sandiaga, UMKM yang terlibat harus di bawah lisensi panitia Asian Games 2018, yakni Inasgoc.

Sandiaga Uno akan Dorong UMKM Dilibatkan dalam Asian Games 2018
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggunakan kacamata clear frame yang sedang tren. 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendorong usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) terlibat dalam Asian Games 2018. Sandi mengatakan, UMKM dapat terlibat dalam penyediaan cenderamata khas Asian Games.

"UKM terlibat kita koordinasi di gerakan OK OCE. Dan kebetulan sekarang sudah memasuki 80 hari menjelang Asian Games. Kita sekarang sudah mulai ini, seperti logo-logo ini saya sudah pakai pin-nya. Juga kita sudah mendorong yang trinket seperti kayak Kaka, Bhin Bhin, dan Atung sudah mulai ada ondel-ondelnya," tutur Sandiaga di Kantor BPS DKI, Kamis (31/5/2018).

Namun, kata Sandiaga, UMKM yang terlibat harus di bawah lisensi panitia Asian Games 2018, yakni Inasgoc.

Baca: Gus Nuril: Hancurnya Agama karena Politik

"Iya, lisensinya kita pastikan satu kesatuan dengan INASGOC, jangan sampai kita mengganggu lisensinya. Kita sudah diberikan arahan, mana yang tidak boleh, mana yang ambush marketing, mana yang tidak boleh melanggar beberapa ketentuan," paparnya.

Sandiaga juga tidak ingin Asian Games hanya melibatkan pihak yang besar saja, melainkan UMKM pun harus terlibat juga agar ekonomi masyarakat ikut bergerak.

"Jadi UKM-UKM kita sekarang sudah punya koridornya, dan mereka sekarang kita dorong untuk ikut berpartisipasi. Karena Asian Games ini jangan hanya milik yang besar-besar aja, tapi harus menyentuh UMKM," bebernya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help