Menjawab Tantangan Digital, UIN Resmikan Komunitas Startup

Sejumlah nama besar startup seperti Go-Jek, Ruangguru, dan Bukalapak, menjadi contoh dari keberhasilan startup di Indonesia.

Menjawab Tantangan Digital, UIN Resmikan Komunitas Startup
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago ditemani Wakil Rektor III UIN Jakarta Yusran Razak saat meresmikan komunitas startup di UIN Jakarta, Rabu (30/5/2018). 

MENJAMURNYA industri startup di Indonesia saat ini menunjukkan banyaknya sumber daya manusia kreatif yang memanfaatkan dunia digital sebagai solusi dalam kehidupan sehari-hari.

Sejumlah nama besar startup seperti Go-Jek, Ruangguru, dan Bukalapak, menjadi contoh dari keberhasilan startup di Indonesia.

Terbukanya peluang menjanjikan dari industri start up, UIN Jakarta mencoba jeli melihat situasi dan meresmikan Komunitas Start Up sebuah wadah bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan dengan dunia startup.

Baca: Pemberitaan Rentan Dijadikan Sarana Komunikasi Teroris

“Seluruh kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk pembentukan kepribadian yang dikaitkan dengan tantangan saat ini akan kita support,” kata Yusran Razak selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta, Rabu (30/5/208) kemarin.

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago.

Dalam sambutannya, Andrinof menekankan para generasi millenial nantinya bersaing dengan sistem dan warga negara asing dalam mencari pekerjaan.

Baca: Fadli Zon Nilai Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme Masa Kini Lebih Dahsyat Ketimbang Zaman Orde Baru

Nantinya, lapangan pekerjaan akan menjadi sempit, oleh sebab itu diperlukan hal kreatif dan produktif dalam memanfaatkan peluang.

“Harus diapreasiasi setiap upaya kreatif, perlu juga untuk selalu memberi motivasi,” ucap Andrinof menanggapi kehadiran Komunitas Startup di UIN Jakarta. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help