Laznas Chevron Lunasi Tunggakan BPJS Kesehatan Ratusan Warga Jadi Cara Unik untuk Berdonasi

Donasi ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, terlebih lagi dilakukan pada bulan penuh berkah ini.

Laznas Chevron Lunasi Tunggakan BPJS Kesehatan Ratusan Warga Jadi Cara Unik untuk Berdonasi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi LAZNas Chevron untuk turut mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan. 

MATA Salamah berbinar seiring senyumnya yang terus merekah. Perempuan 63 tahun itu melihati dengan seksama beberapa orang yang bergantian berbicara di depannya, menjelaskan bahwa tunggakan kartu BPJS Kesehatan miliknya dinyatakan lunas.

Sesekali, ia saling memandang dengan rekannya yang juga hadir dalam kesempatan itu. Mereka saling bertukar senyum, menggambarkan kelegaan di batinnya.

"Alhamdulillah, sekarang sudah tenang. Tunggakan BPJS Kesehatan saya lunas. Sekarang bisa berobat lagi kalau sakit," ujarnya.

Wajar Salamah bungah.

Ia sudah setahun tak pernah membayar iuran BPJS Kesehatan dengan nilai tunggakan mencapai Rp 331.500 sehingga kartunya tak lagi bisa digunakan.

"Awalnya nunda bayar, makin lama kan tambah banyak ya. Kebutuhan lagi banyak, belum sempat bayar. Saya bersyukur sekali ada yang bayarin. Berkah ramadan," ujar warga Jalan Petamburan RT 7 RW 8.

Kemuliaan bulan ramadan kali ini dimanfaatkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Jakarta untuk mengadakan acara buka puasa bersama dan pemberian donasi senilai hampir Rp 60 juta di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018) petang.

Namun, ada yang berbeda dalam pemberian donasi kali ini. Donasi tersebut diberikan dalam bentuk pelunasan iuran kepada 219 peserta JKN–KIS BPJS Kesehatan yang menunggak di lingkungan Kelurahan Petamburan sehingga penerima donasi dapat melanjutkan program JKN KIS secara penuh dari pemerintah.

Direktur LAZNas Chevron Jakarta, Denies Syahruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi LAZNas Chevron untuk turut mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, utamanya Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat BPJS Kesehatan.

" LAZNas Chevron merupakan lembaga yang bertumpu pada sumber daya lokal dengan dana zakat, infaq, shadaqah, dan waqaf (ZISWaf) serta dana sosial kemanusiaan lainnya, khususnya dari lingkungan Karyawan Muslim Chevron Indonesia yang meliputi semua daerah operasi Chevron di Indonesia," ungkapnya di lokasi acara.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved