Keluarga ABG yang Ancam Tembak Jokowi Bayar Pajak Mobil Mewah Setelah Viral Menunggak

ABG yang menghina dan mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo berasal dari keluarga konglomerat.

Keluarga ABG yang Ancam Tembak Jokowi Bayar Pajak Mobil Mewah Setelah Viral Menunggak
Warta Kota/Hamdi Putra
Mobil yang belum bayar pajak akhirnya viral, tapi kemudian tunggakan dibayar. 

SEBENARNYA RG alias RJ alias S, ABG yang ancam tembak Jokowi atau Presiden Joko Widodo itu berasal dari keluarga konglomerat.

Ayahnya yang berinisial HOST, berprofesi sebagai seorang dokter, sedangkan ibunya, LMW merupakan seorang pengusaha di bidang periklanan.

Bahkan, kakak perempuannya, MJ adalah lulusan University of Melbourne Australia yang juga seorang Miss Indonesia Favorit 2015.

Keluarga ini diketahui memiliki dua unit rumah mewah di Perumahan Puri Kencana Blok K2, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Satu rumah digunakan sebagai tempat praktik dokter dan rumah lainnya sebagai tempat tinggal. Kedua rumah tersebut letaknya bersebelahan.

Selain itu, keluarga ini juga memiliki sederet mobil mewah, di antaranya Toyota Fortuner warna hitam B 105 WOW, Toyota Mark X 2.5 AT dengan pelat nomor B 102 WOW, BMW hitam metalik tipe 528i AT B 107 WOW dan Toyota Vellfire B 100 WOW warna abu-abu. Mobil-mobil ini tercatat atas nama PT WOW Komunikasi yang diduga milik ibu pelaku.

Berdasarkan data Samsat PKB Jakarta pada Kamis (24/5/2018), mobil Toyota Vellfire B 100 WOW belum membayar pajak tahun 2018 sebesar Rp 12.623.100 (termasuk SWDKLLJ dan denda). Demikian juga dengan Toyota Mark X B 102 WOW yang nilai pajaknya Rp 13.273.000 (termasuk SWDKLLJ, PNB cetak STNK, PNBP plat).

Namun, setelah kasus RG alias RJ alias S viral dimana-mana, salah satu mobil yang memiliki tunggakan pajak ternyata sudah dibayar oleh pemiliknya, yakni Toyota Vellfire B 100 WOW.

"Masa pajak masih berlaku," tulis Samsat dalam database-nya, Kamis (31/5/2018).

Sedangkan Toyota Mark X B 102 WOW masih memiliki tunggakan pajak.

"Masa berlaku STNK habis (proses ke Samsat induk)," tulis Samsat.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved