Dua Pria WNA yang Sekap Korbannya adalah Pengangguran

Dari pemeriksaan, kedua pelaku melakukan aksi kejahatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di Indonesia.

Dua Pria WNA yang Sekap Korbannya adalah Pengangguran
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dua warga negara asing bernama Abdel Ouahab (28) asal Ajazair dan Hisyam Limkeseri (30) asal Maroko tersangka penyekapan dan pencurian terhadap seorang pemuda di sebuah hotel Rasuna Icon, Setia Budi, Jakarta Selatan akhir pekan lalu. 

Dua warga negara asing bernama Abdel Ouahab (28) asal Ajazair dan Hisyam Limkeseri (30) asal Maroko terus menjelaskan kepada Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengenai alasan mereka melakukan penyekapan dan pencurian terhadap seorang pemuda di sebuah hotel Rasuna Icon, Setia Budi, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Sejumlah alibi mereka keluarkan sebagai pembenaran tindakan kriminal yang telah mereka lakukan.

"But it's criminal act," tegas Kombes Indra Jafar kepada dua pelaku menjawab segala alibi yang terus diberikan dua pelaku, di sela kegiatan rilis yang digelar di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Dua WNA itu ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di apartemen Kalibata City dan di sekitar Mal Cilandak Town Square, dua hari usai mereka beraksi.

Baca: Pria Disekap Gara-Gara Motor Vespa

Kombes Indra menyatakan, dari pemeriksaan, kedua pelaku melakukan aksi kejahatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di Indonesia. Juga untuk merintis usaha kuliner.

"Jadi mereka ini sempat bekerja di bidang kuliner, satu di antaranya seorang chef. Tapi sekarang mereka sudah tidak bekerja," imbuh kapolres.

Diduga kehabisan uang, keberadaan kedua pelaku itu di Indonesia juga bermasalah. Polisi tak menemukan pasport dari seorang pelaku. Untuk dokumen lainnya masih kami selidiki," katanya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, kejadian saat pelaku Abdel mengaku tertarik dengan iklan dari korban bernama Fauzi Firdaus (31), Jumat (25/5) lalu.

"Pada Jumat malam jam 18.30 Wib korban memposting di insta-story mau jual motor merk Vespa. Kemudian pelaku niat untuk beli. Selanjutnya pelaku dengan korban janjian bertemu di Hotel Rasuna Icon tempat pelaku menginap untuk melihat motor," kata AKBP Stefanus.

Setelah korban sampai di hotel, Abdel kemudian mengajak korban ke kamar. Sempat mengobrol ringan sejenak, tiba-tiba salah satu rekan Abdel bernama Hisyam menodongkan senjata tajam jenis pisau ke korban.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved