Mudik Lebaran 2018

10 Tempat Wisata Kuliner Paling Top di Purwokerto Jawa Tengah

Rumah Makan Ice Cream & Coffee Brasil ini legendaris. Sangat terkenal dengan Es Brasil-nya yang memiliki rasa dan varian lengkap.

10 Tempat Wisata Kuliner Paling Top di Purwokerto Jawa Tengah
Purwokertoguidance.com
Omaeh Inyong di Jalan A Yani, Purwokerto 

WARTA KOTA, PURWOKERTO--- Saat libur mudik Lebaran ke Purwokerto, Jawa Tengah, atau sekedar singgah di kota ini lewat jalur selatan, jangan lupa berwisata kuliner di sini.

Kota Purwokerto adalah ibu kota dari Kabupaten Banyumas. Kota berjuluk Kota Satria ini lokasinya sangat strategis dalam arus mudik. Tak heran Purwokerto menjadi salah satu daerah favorit untuk berburu kuliner.

Perjalanan panjang arus mudik yang kerap dibalut kemacetan sering membuat perut menjadi lebih cepat lapar.
Banyak pilihan tempat makan enak di Purwokerto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Purwokerto selalu sukses bikin siapa pun rindu. Rindu suasananya, rindu tempat-tempat eksotisnya, serta rindu kuliner khasnya. Semuanya membekas di hati.

“Jangan lupa foto-foto. Kemudian upload di media sosial, kasih hastag #PesonaKulinerLebaran2018, agar semua orang bisa mengikuti jejak kalian, menikmati sensasi Purwokerto yang khas. Salam Pesona Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya, Selasa (29/5/2018) seperti dilansir dari situs resmi Kemenpar.

Berikut #Top10KulinerLebaran2018 yang bisa dinikmati di Purwokerto versi TripAdvisor.

1. Soto Sokaraja
Soto Sokaraja favorit ada di Warung Soto Sutri di Jalan Kertadirjan Sukoraja Kulon, Purwokerto.

Soto ini menggunakan selai kacang sebagai sambal. Selain itu, soto ini menggunakan kaldu dari daging sapi. Bumbu yang digunakan pun cukup beragam. Terutama bawang, kemiri, jahe, kunyit dan merica.

Soto Sokaraja lebih enak dinikmati dengan ketupat putih sebagai pengganti nasi.

2. Tempe Mendoan
Tidak lengkap rasanya jika mampir ke kota ini tanpa membawa mendoan. Kuliner khas ini bisa dicari hampir di setiap sudut Kota Purwokertodi seperti di pusat oleh-oleh Sawangan, Purwokerto.

Halaman
1234
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help