Sempat Terjebak Kebakaran, Lima Orang Selamat

Mendapatkan informasi dari seorang petugas keamanan kantor tersebut bernama Agus yang menelpon saat melihat kepulan asap di lantai tiga.

Sempat Terjebak Kebakaran, Lima Orang Selamat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi kebakaran. 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH---Terjadi kebakaran di kantor Starvision Jalan Cempaka Putih Raya No 116 A-B, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018) sekira pukul 09.15 WIB.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, mengatakan, ia mendapatkan informasi dari seorang petugas keamanan kantor tersebut bernama Agus yang menelpon saat melihat kepulan asap di lantai tiga.

Baca: Pangdam Jaya Cium Balita Korban Kebakaran

"Kami langsung menurunkan tim setelah menerima laporan. Ternyata apinya sudah menyambar ke lantai empat," kata Hardisiswan saar dikonfirmasi, Rabu.

Kemudian, saat berusaha memadamkan api, petugas mendapatkan informasi bahwa terdapat sekitar lima orang karyawan yang masih terjebak di dalam gedung di lantai 3 dan 4.

Petugas langsung menyusun strategi untuk menyelamatkan mereka.

Baca: Warga Mulai Mengais Puing-puing Sisa Kebakaran di Jatinegara

"Kami mengatur strateginya terlebih dulu. Setelah kami menganalisa, pintu keluar lantai tiga dan empat sudah tak memungkinkan lagi untuk jadi jalan keluar. Akhirnya kami putuskan untuk menyelamatkan mereka menggunakan tangga," katanya.

Korban mendapatkan perawatan intensif setelah diselamatkan.

Kelima korban yakni Darto mengalami sesak napas, Suheri mengalami robek jempol kaki, Auren mengalami syok, Aji mengalami luka robek di tangan kanan, dan Sahuri luka lecet di pipi kiri.

Baca: Saat Sahur, Kebakaran Melanda Permukiman di Jatinegara

Api dapat dipadamkan dengan pengerahan mobil pemadam kebakaran sebanyak 16 unit. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved