Ormas Diminta Tidak Ragu Kritik Pemerintah

Bambang mengajak seluruh ormas, khususnya Pemuda Pancasila, untuk membantu menjaga kondusifitas bangsa dan negara

Ormas Diminta Tidak Ragu Kritik Pemerintah
istimewa
Ketua DPR Bambang Soesatyo Bersama PP 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta organisasi masyarakat (ormas) turut serta mengontrol jalannya roda pemerintahan dalam menyukseskan pembangunan nasional. Ormas harus mampu menjadi counterpart, baik bagi DPR sebagai lembaga legislatif maupun pemerintah sebagai lembaga eksekutif.

Ia menekankan Ormas untuk tak ragu memberikan kritik dan masukan, begitupun dalam memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diraih DPR maupun pemerintah.

"Membangun bangsa harus diawali dengan kesadaran rakyatnya baik secara individu maupun berkelompok. Ormas sebagai wadah berkumpulnya individu yang punya kesamaan visi dan misi, harus membantu negara dalam menyukseskan pembangunan nasional," ujar Bambang saat menerima Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) DKI Jakarta di ruang kerja Ketua DPR, Jakarta, seperti dikutip dari keterangan persnya yang diterima, Rabu (30/5/2015).

Bambang mengajak seluruh ormas, khususnya Pemuda Pancasila, untuk membantu menjaga kondusifitas bangsa dan negara. Mengingat sebentar lagi memasuki Pemilu 2019, Pemuda Pancasila ditekankannya harus menjadi pioner dalam mengedukasi masyarakat. Dengan peran serta edukasi dari Ormas, Pemilu dihadapi diharapkan bukan melahirkan perpecahan, tetapi makin memperkuat persatuan yang ada.

"Pemuda Pancasila harus menggaungkan Pemilu damai dari sekarang. Gandeng Ormas lainnya, kerjasama dengan aparat hukum maupun KPU dan lembaga lainnya. Buktikan kepada Indonesia bahwa Pemuda Pancasila adalah agen perdamaian, bukan agen kekerasan," ujarnya.

Selain Pemilu Damai, ia mengajak Pemuda Pancasila aktif menggemakan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Bukan hanya di Jakarta, gema Asian Games diimbaunya harus menyentuh masyarakat di pedesaan.

"Manfaatkan jaringan Pemuda Pancasila yang sampai ke desa-desa untuk menggemakan Asian Games. Walaupun hajatannya dilakukan di Jakarta dan Palembang, namun ini adalah event kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa. Pemuda Pancasila harus ikut ambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games," tegas mantan Ketua Komisi III ini.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Thariq Mahmud mengatakan pada 1 Juni nanti Pemuda Pancasila DKI Jakarta akan mendeklarasikan Pemilu damai bekerjasama dengan pihak kepolisian. Sementara untuk perhelatan Asian Games, ia meyakinkan akan mengerahkan para kader dan anggota untuk menggaungkannya sampai ke berbagai daerah.

“Kami juga sudah lakukan pemasangan baliho di Jakarta dalam menyemarakan Asian Games. Insya Allah, nanti Pemuda Pancasila juga akan menjadi salah satu pengelola stand di Asian Games. Ini wujud keseriusan Pemuda Pancasila dalam berbakti kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help