Orang Indonesia Paling Percaya Diri Tanpa Uang Tunai

Survei yang dilakukan Visa mengenai perilaku pembayaran konsumen negara ASEAN, Indonesia paling percaya diri tanpa uang tunai selama 24 jam.

Orang Indonesia Paling Percaya Diri Tanpa Uang Tunai
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Survei yang dilakukan Visa menunjukkan Indonesia sanggup hidup tanpa uang tunai selama satu hari. President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman bersama Head of Corporate Communications PT Visa Worldwide Indonesia Adhe Hapsari kepada wartawan saat memaparkan hasil survei tersebut belum lama ini. 

SURVEI yang dilakukan Visa mengenai perilaku pembayaran konsumen (Consumer Payment Attitudes Study) negara-negara ASEAN, Indonesia paling percaya diri tanpa uang tunai selama 24 jam.

Sebanyak 76 persen atau 8 dari 10 orang yang disurvei bisa percaya diri tanpa uang tunai.

Cukup mengejutkan karena Singapura saja masih dibawah Indonesia yakni 68 persen.

Studi yang menyoroti peningkatan masyarakat yang terlibat secara digital di Asia Tenggara tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia siap menjadi bagian dari bangsa digital di masa depan.

Studi Visa Consumer Payment Attitudes menunjukkan bahwa perkembangan teknologi dan inovasi telah mendorong konsumen Indonesia untuk lebih menggunakan pembayaran elektronik dalam kehidupan sehari-hari dibandingkan dengan bertransaksi secara tunai.

Lebih lanjut, studi tersebut menunjukkan bahwa delapan dari sepuluh responden Indonesia menyatakan bahwa mereka berbelanja secara online setidaknya sebulan sekali.

Riko Abdurrahman, President Director of PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, konsumen Indonesia mencari solusi-solusi pembayaran yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Masyarakat Indonesia semakin dekat dengan teknologi digital dan menginginkan belanja dengan seketika dan aman, dimanapun, kapanpun. Karenanya, Visa terus berkolaborasi dengan para klien dan merchant dalam mengadaptasi solusi pembayaran digital secara real-time dan aman dalam rangka merealisasikan masyarakat tanpa uang tunai (cashless society) di Indonesia,” ujar Riko kepada wartawan belum lama ini.

Studi ini juga menemukan bahwa hampir separuh dari responden menginginkan Indonesia menjadi negara tanpa tunai.

Menariknya, 85 persen responden Indonesia telah melakukan pembayaran digital menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan seperti saat berbelanja, memesan taksi, dan membayar makanan di restoran.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved