Ini 5 Kereta Api yang Menempuh Jarak Terjauh hingga 945 Km

KA Krakatau tercatat memiliki jalur tempuh terpanjang yakni 945 km, dimulai dari Stasiun Blitar dan berakhir di Stasiun Merak.

Ini 5 Kereta Api yang Menempuh Jarak Terjauh hingga 945 Km
Youtube.com
KERETA Api Gaya Baru Malam Selatan melayani rute Stasiun Gubeng Surabaya - Pasar Senen Jakarta dengan jarak tempuh 825 km via jalur selatan. 

KERETA api menjadi salah satu moda transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat karena mampu menjangkau jarak yang jauh dengan harga yang relatif murah.

Dari sekian banyak kereta api yang ada, berikut ini adalah 5 kereta api yang memiliki jarak tempuh terpanjang.

KA Brantas

Kereta Brantas adalah kelas kereta Ekonomi AC yang melayani rute Stasiun Kediri - Pasar Senen Jakarta melalui jalur utara. Kereta ini menempuh jarak sepanjang 725 km untuk sampai ke tujuan.

Perjalanan panjang itu ditempuh dalam waktu 15 jam melewati Kediri, Madiun, Solo, Semarang, Cirebon dan Jatinegara dengan tarif datar yakni Rp 84.000.

KA Gaya Baru Malam Selatan

Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) beroperasi di rute Stasiun Gubeng Surabaya - Pasar Senen Jakarta. Rute ini menempuh jarak sejauh 825 km via jalur selatan.

GBMS ada di kelas kereta Ekonomi AC. Kereta ini mulai beroperasi sejak Februari 1975.

KA Matarmaja

Kereta ini melayani rute Stasiun Kota Baru Malang - Pasar Senen Jakarta sejauh 881 km. Nama Matarmaja diambil dari nama-nama kota yang dilalui kereta, yakni Malang, Blitar, Madiun, Jakarta.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help