Home »

News

» Jakarta

Gara-gara Aman Abdurrahman, Seluruh Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ditunda

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono menerangkan, pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan masih ketat.

Gara-gara Aman Abdurrahman, Seluruh Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ditunda
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Sidang dengan agenda replik atau tanggapan atas pleidoi terdakwa dalang lima aksi teror di Indonesia, Aman Abdurrahman, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018). 

SEBANYAK 278 aparat gabungan dari kepolisian dan TNI mengamankan jalannya sidang replik atau tanggapan atas pleidoi terdakwa dalang lima aksi teror di Indonesia, Aman Abdurrahman, Rabu (30/5/2018).

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono menerangkan, pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan masih ketat. Pola pengamanan tak banyak berubah seperti sidang Aman pada Jumat (25/5/2018) pekan lalu.

"Untuk beberapa pola pengamanan kita nanti lebih banyak yang tidak berseragam untuk patroli di luar sidang," ujar Budi di PN Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Baca: Kecam Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Dinilai Cuma Trik Aman Abdurrahman Meringankan Hukuman

Akibat adanya sidang Aman, beberapa agenda sidang lain di PN Jaksel ditunda sampai sidang Aman usai.

"Baru ada sidang lagi untuk kasus lain setelah siang. Kewaspadaan ketat tidak boleh lengah, tidak boleh menggangap remeh. Jajaran Polres Jaksel dengan Kodim mengamankan dengan maksimal," papar Budi. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help