Dies Natalis ke-60 ISKA, Ignasius Jonan dan Moeldoko Beri Orasi Kebangsaan

“Usia 60 tahun adalah momentum untuk bercermin kembali apa saja karya nyata yang sudah dilakukan bagi gereja, bangsa, dan negara."

Dies Natalis ke-60 ISKA, Ignasius Jonan dan Moeldoko Beri Orasi Kebangsaan
Setkab.go.id
IGNASIUS Jonan 

IKATAN Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) menggelar orasi kebangsaan dalam Dies Natalis ke 60 di Jakarta pada Rabu, 30 Mei 2018, di Gedung Yustinus lantai 15, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Dua tokoh nasional yang memberikan orasi di hadapan sekitar 300-an tamu dalam perayaan enam dekade organisasi para cendekia Katolik Indonesia itu adalah Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Dalam spirit merawat komitmen kebangsaan, Menteri Jonan, yang juga Ketua Dewan Kehormatan ISKA menegaskan, Ikatan Sarjana Katolik Indonesia, ISKA, sejatinya ikut mewarnai perjalanan kebangsaan Indonesia.

“Usia 60 tahun menjadi momentum organisasi cendekiawan ini untuk bercermin kembali apa saja karya nyata yang sudah dilakukannya bagi gereja, bangsa, dan negara,” kata Jonan, dalam pernyataan tertulis ISKA yang diterima Warta Kota, Rabu (30/5/2018).

Kepada pimpinan Presidium Pusat ISKA yang menemuinya di Kantor Staf Presiden, Bina Graha pada pekan lalu, Moeldoko memastikan kehadirannya.

“Ya, saya akan hadir dan memberikan orasi kebangsaan,” ujarnya dalam pertemuan tersebut.

Memimpin Kantor Staf Presiden sejak Januari 2018, Moeldoko dikenal memiliki integritas dan komitmen tinggi terhadap persatuan dan kesatuan bangsa – yang menjadi tema Dies Natalis ISKA ke-60.

Peluncuran Buku

Ketua Presidium Pusat ISKA Hargo Mandirahardjo menyatakan, momentum istimewa ini juga akan diisi dengan peluncuran buku Bunga Rampai Merawat Komitmen Kebangsaan. Diterbitkan oleh ISKA Press pada awal Mei 2018, buku ini salah satu ejahwata komitmen organisasi cendekia Katolik ini dalam meneguhkan komitmen kebangsaan.

“Buku ini merupakan kumpulan pandangan sejumlah tokoh nasional tentang dinamika kebangsaan di tanah air kita yang saat ini" ujar Hargo.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help