LIga 1

Demi 3 Poin, Persija Bakal Kerja Keras Lawan Barito Putera

Membawa pulang tiga poin dari Banjarmasin tidak mudah bagi tim kebanggaan The Jakmania. Untuk itu, Persija harus kerja keras demi meraih poin penuh.

Demi 3 Poin, Persija Bakal Kerja Keras Lawan Barito Putera
Media Persija
MARKO Simic, Striker Persija Jakarta 

PERSIJA Jakarta bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada lanjutan Gojek Liga 1 2018, Rabu (30/5/2018) malam nanti.

Meskipun para pemain Macan Kemayoran tidak akan senyaman bermain di kandang sendiri, sang juru taktik Stefano Teco Cugurra menekankan anak asuhannya akan berjuang demi hasil tiga poin.

"Kita akan kerja keras melawan Barito demi tiga poin. Tapi tidak akan mudah, mereka pasti ingin menang juga karena bermain di rumah sendiri" kata Teco pada jumpa pers, Selasa (29/5/2018).

Seperti yang dikatakan Teco, untuk membawa pulang tiga poin dari Banjarmasin tentunya tidak mudah bagi tim kebanggaan The Jakmania ini.

Barito penampilannya memang semakin membaik setelah ditangani oleh pelatih asal Brasil yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia, Jacksen F Tiago.

Sejauh ini, Barito nyaman di posisi tiga klasemen Liga 1 hanya selisih 1 poin dari Persipura dan Persela di posisi satu dan kedua.

"Teamwork dari Barito sangat bagus. Pelatih sudah dua tahun tangani Barito. (Tahun) kemarin sudah bagus sekarang makin bagus." Ucap Teco.

Namun, hal positif yang bisa menjadi modal Persija adalah para pemainnya saat ini sedang berada dalam kondisi percaya diri setelah mengalahkan Persipura 2-0 pada pekan lalu.

Terlebih, jajaran pelatih yang dikepalai Teco itu sudah berdiskusi dengan seluruh skuad Macan Kemayoran pasca kekalahan empat kali beruntun di AFC Cup dan Liga 1 sebelumnya.

"Kita sudah perbaiki tim setelah kekalahan beruntun. Pemain pasti lebih rileks dan percaya diri untuk lawan Barito" papar pelatih asal Brasil itu.

Persija sendìri sedang berjuang menaiki tangga klasemen sementara Liga 1 setelah hanya berada di posisi ke-11 dengan raihan 13 poin dari 8 kali penampilan.

Positifnya, Marko Simic dan kawan-kawan masih menyimpan dua laga tunda kontra Persib Bandung dan Perseru Serui, jika menang, tentunya akan mengamankan 6 poin. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved