Sinema

Ayu Laksmi Ingin Hilangkan Sosok 'Ibu'

Setelah sukses memerankan tokoh 'Ibu' dalam film 'Pengabdi Setan', bintang film Ayu Laksmi mengaku sulit melepaskan sosok tersebut.

Ayu Laksmi Ingin Hilangkan Sosok 'Ibu'
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ayu Laksmi 

SETELAH sukses memerankan tokoh 'Ibu' dalam film 'Pengabdi Setan', bintang film Ayu Laksmi mengaku sulit melepaskan sosok tersebut.

Sosok yang melekat dalam film Pengabdi Setan tersebut, mampu mengantarkan film karya sutradara kondang Joko Anwar mampu meraih box office tahun lalu.

Namun, Ayu mengaku dirinya ingin sekali melepas karakter 'Ibu' tersebut.

Dikarenakan ia ingin terus berkarya dan memerankan karakter apapun dalam perannya di setiap film layar lebar yang ia ambil.

"Pastinya cukup sulit. Tapi menurut saya, inilah seni peran," kata Ayu Laksmi ketika ditemui dalam rilis film 'Bumi Manusia' yang dilakukan oleh Hanung dan Falcon Pictures di lokasi syuting, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (24/5/2018).

Ayu menjelaskan, sejak berkarir di dunia akting, baru sosok 'ibu' yang melekat dalam karyanya selama ini.

Kendati demikian, ia sadar bahwa terjun ke dunia akting harus bisa memerankan karakter apapun.

"Saya sebagai orang yang baru membuka hati, berkecimpung didunia film. Horor oke, tapi seni peran kita harus mampu berperan menjadi banyak peran. Mudah-mudahan film Bumi Manusia diberikan ini, memberikan kesempatan untuk saya berkembang," ucapnya.

Oleh karena itu, Ayu meminta doa kepada para penggemarnya dan juga pecinta film Indonesia, agar ia diberikan kelancaran menerima tawaran dari Film Bumi Manusia.

"Justru saya ingin jika diizinkan, saya senang sekali bisa dipilih bermain di Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo," ungkapnya.

Walaupun perannya tidak sentral dan juga banyak, Ayu menegaskan akan semaksimal mungkin memerankan karakter yang ia dapatkan di film Bumi manusia.

"Meskipun peran saya tidak begitu besar, tapi bisa memilih saya mengerjakan projek ini saya senang. Sekaligus saya ingin melepas sosok yang ada di film sebelumnya," tuturnya.

Selain itu, Ayu mengatakan dirinya sangat mencintai karya sastra. Itu lah yang menjadi alasan dirinya menerima tawaran film Bumi Manusia karya Hanung bersama Falcon Pictures.

"ewat Bumi Manusia bisa mengajak anak-anak untuk kembali melakukan percakapan dengan perpindahan rasa, estetik, bagaimana sebuah bahasa diungkapkan dengan ekspresi-ekspresi yang sederhana," ujar Ayu Laksmi.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help