Tinggal Dekat Tiga Masjid, Duta Besar Australia Ini Merasa Sangat Damai di Indonesia

Dubes Gary menyampaikan walaupun ia terbiasa pulang pergi Indonesia sebagai turis, ada kesan tersendiri saat tinggal di Indonesia.

Tinggal Dekat Tiga Masjid, Duta Besar Australia Ini Merasa Sangat Damai di Indonesia
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (28/5/2018) sore. 

DUTA Besar Australia Gary Quinlan AO bercerita kesan pertamanya saat tinggal di Indonesia. Ia ditunjuk menggantikan Dubes sebelumnya, Paul Grigson, pada April 2018.

Hal tersebut ia ungkapkan saat melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Saya di sini sebagai Dubes Aussie yang baru, baru sampai dua pekan lalu. Saya sudah sering ke Indonesia, sebagai turis maupun kerjaan, tapi saya belum pernah tinggal di Indonesia sebelumya," ujar Dubes Gary.

Baca: Sidney Jones: Anggota Kelompok Teroris yang Belum Pernah ke Suriah Lebih Berbahaya

Dubes Gary menyampaikan walaupun ia terbiasa pulang pergi Indonesia sebagai turis, ada kesan tersendiri saat tinggal di Indonesia.

"Dan tiba di Jakarta pada saat Bulan Ramadan sangat spesial buat saya, karena untuk pertama kalinya saya mengalami Ramadan di negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia," ungkapnya.

Bagi Gary, hal spesial lainnya adalah saat tiba di Indonesia, ia juga disambut dengan peringatan 20 reformasi.

Baca: Kawanan Rampok Bergolok Beraksi di Toko Sembako Pasar Kemis Tangerang, Satu Tersangka Terciduk

"Indonesia sekarang sudah 20 tahun berdemokrasi dan mengalami Ramadan di tengah peringatan 20 tahun reformasi juga menjadi hal yang baru bagi saya," tuturnya.

Kini ia akan menetap di Indonesia dan menjalankan tugasnya menjadi Duta Besar Negari Kanguru.

"Saya tinggal di daerah dengan tiga masjid, dan sesungguhnya itu membahagiakan, dan rumah saya jadi sangat damai," jelas Dubes yang datang mengenakan jas rapi berwarna hitam ini.

Baca: Aksinya Tepergok, Maling Ini Bacok Paha Korban

Saat pertemuan kehormatan bersama Wapres Jusuf Kalla, selama 1,5 jam keduanya berbincang hangat mengenai kerja sama di banyak bidang.

"Saya melakukan kunjungan kehormatan kepada para menteri, baru saja kepada wapres dan tadi pagi ke DPR untuk mendapatkan arahan terkait apa yang harus saya lakukan agar hubungan Indonesia-Aussie semakin membaik dari tahun ke tahun," paparnya. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help