Ingin Bahagiakan Pacar yang Sedang Sakit, Pria Ini Rampok Toko iPhone Pakai Airsoft Gun

Menurut laporan, peristiwa perampokan itu terjadi pada Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 21.20 Wita.

Ingin Bahagiakan Pacar yang Sedang Sakit, Pria Ini Rampok Toko iPhone Pakai Airsoft Gun
TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA ISMAYANA
Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana menunjukkan tersangka Aldo dan barang bukti hasil perampokan, saat jumpa pers di Mapolresta Denpasar, Senin (28/5/2018). 

APARAT Polresta Denpasar menangkap Johan Renaldo Dennis alias Aldo (20), warga Jalan Pondok Indah No 18X Banjar Kertha Sari Pemecutan Kaja, Denpasar, Bali.

Aldo merampok toko ponsel, iPark Store di Jalan Teuku Umar, Denpasar, menggunakan senjata airsoft gun. Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana, Senin (28/5/2018) mengatakan, Aldo melakukan aksi nekatnya karena ingin membahagiakan pacarnya yang sedang terbaring di rumah sakit.

Karena melihat kekasihnya terkulai lemah, Aldo berniat memberikan hadiah iPhone agar pacarnya segera sembuh.

Baca: Agum Gumelar Minta Pegiat HAM Bela 250 Juta Rakyat Indonesia Ketimbang Teroris

"Alasan tersangka untuk memberikan iPhone X itu kepada sang pacar. Kami tangkap pelaku setelah kami mendapat laporan dari karyawan iPark Store," ucapnya, kemarin.

Artana menjelaskan, kasus ini dilaporkan oleh Lutfi Nurhidayat, karyawan iPark Store. Menurut laporan, peristiwa perampokan itu terjadi pada Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 21.20 Wita.

Awal kejadian, Aldo berangkat ke lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Honda Beat hitam strip hijau bernomor polisi DK 6470 ED. Aldo masuk ke dalam toko masih mengenakan helm dan masker.

Baca: Polisi Sudah Ciduk 74 Terduga Teroris, 14 Diantaranya Tewas

Sesampainya di dalam toko, Aldo menanyakan kepada karyawati toko yang sedang bertugas seorang diri, tentang iPhone X, dan dijawab oleh karyawati toko bahwa iPhone X masih tersedia.

"Saat dijawab itu kemudian tersangka langsung mengeluarkan senjata airsoft gun warna hitam dari saku kiri belakang celana yang dipakai, dan senjata tersebut ditodongkan kepada karyawati toko," jelas Artana.

Artana mengatakan, selain menondongkan senjata ke karyawati, Aldo juga sengaja menembakkannya ke bagian kanan karyawati toko, tapi tidak mengenai karyawati toko.

Baca: Jokowi: Terorisme Harus Diperangi dengan Cara Luar Biasa

Tembakan hanya bentuk ancaman supaya menyerahkan barang rampokannya itu, dan ancaman itu membuat karyawati pasrah dan memberikan iPhone tersebut.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved