LIga 1

Gomez Ancam Mundur, Persib akan Bangun Lapangan Baru

Mario Gomez mengancam akan mundur dari posisi pelatih Persib akhir Juni 2018 karena tidak merasa nyaman dengan fasilitas latihan yang ada.

Gomez Ancam Mundur, Persib akan Bangun Lapangan Baru
Persib.co.id
TIM Persib Bandung berlatih di Sports Jabar milik pemerintah Kota Bandung pada satu kesempatan. 

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar menyarankan agar PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung untuk membangun lapangan latihan baru yang memadai.

Menurut Umuh, di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Gedebage, Kota Bandung masih ada lahan kosong yang bisa dibangun menjadi lapangan sepak bola yang memadai untuk berlatih siang dan malam hari.

"Di Gedebade itu ada lahan, kalau itu bisa dibikin lagi untuk lapangan latihan, saya rasa itu sangat memadai. Asal ada lampu dipasang untuk latihan malam saya yakin itu bisa," kata Umuh, Senin (28/5/2018), seperti dilansir dari vikingpersib.co.id

Baca: Kehilangan 5 Pemain, Maung Bandung Tak Gusar Hadapi Bhayangkara FC

Menurut Umuh, itu cara paling logis untuk Persib secepat mungkin bisa membangun fasilitas latihan sendiri dengan infrastruktur yang lengkap.

Karena menurutnya, bila menunggu rencana PT PBB membangun lahan yang sudah menjadi aset Persib seluas tujuh hektar di kawasan gedebage membutuhkan waktu lama.

Baca: Korban Begal yang Serang Balik Pembegal hingga Tewas Ditetapkan sebagai Tersangka

"Ini tergantung pada pemerintah kotanya, kan susah dari kemarin. Mungkin nanti setelah pejabat baru bisa membantu di Gedebage. Ini juga akses tol ke Gedebage kan tahu sendiri, ditutup dan dibenteng lagi. Itu juga kan permasalahan," katanya.

Ancam Mundur

Sebelumnya, pelatih Persib, Mario Gomez mengancam akan mundur dari kursi kepelatihan Persib akhir Juni 2018 mendatang lantaran tidak merasa nyaman dengan fasilitas latihan yang dimiliki Persib.

Pernyataan Gomez itu dikatakan pada sesi konferensi pers di Bali, Sabtu (26/5/2018) lalu jelang laga Persib kontra Bali United, Minggu malam.

Baca: Tiket Kereta Api Arus Balik dari Yogyakarta Menuju Bandung-Jakarta Surabaya Masih Tersedia

Pelatih asal Argentina itu 'curhat' setelah melihat fasilitas mewah yang dimiliki Bali United untuk menunjang kinerja tim dalam melakukan latihan dan persiapan pertandingan.

"Buat kita, sangat penting saat bekerja di satu tempat yang ditunjang dengan fasilitas. Mereka (Bali United) pikirkan pemain muda, lapangan bagus, bonus bagus, dan fasilitas bagus untuk pemain," kata Gomez.

Gomez mengaku, sudah membicarakan terkait niatannya mundur dari tim Persib bila manajemen tidak memenuhi tuntutannya tersebut.

"Kita sudah bicarakan hal itu dengan manajemen, kalo mereka bisa mengubahnya yes. Tapi kalo tidak bisa mengubahnya mungkin setelah Juni, saya tidak akan lanjutkan di Persib Bandung," tegasnya.

Persib sendiri sampai pekan kesepuluh Gojek Liga 1 2018 masih bercokol di posisi ke-6 klasemen sementara dengan 15 poin, dan masih menyimpan dua laga tunda kontra Persija dan Persebaya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved