Bamsoet Ungkap DPR akan Sahkan Revisi KUHP Saat HUT ke-73 RI

Menurut Bamsoet, rampung dan disahkannya revisi tersebut berkat kerja keras pemerintah dan DPR.

Bamsoet Ungkap DPR akan Sahkan Revisi KUHP Saat HUT ke-73 RI
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo di rumah dinas Ketua DPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018). 

KETUA DPR Bambang Soesatyo menyinggung rampungnya pembahasan revisi Undang-undang 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, saat buka puasa bersama Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Menurut Bamsoet, rampung dan disahkannya revisi tersebut berkat kerja keras pemerintah dan DPR.

"Sebagaimana diketahui, DPR baru saja mengesahkan RUU Antiterorisme menjadi sebuah UU. Kendati RUU itu tak selesai dua tahun, alhamdulillah setelah pimpinan pansus turun dan kerja keras dengan pemerintah, akhirnya dalam waktu lima hari pembahasan alot RUU bisa diselesaikan,‎" tutur Bamsoet.

Baca: Warga Muara Gembong Bekasi Minta Pemerintah Ubah Air Laut Jadi Layak Pakai

Menurut Bamsoet, hal serupa juga akan dilakukan pemerintah dan DPR dalam membahas revisi KUHP. Pemerintah akan menggenjot pembahasan revisi KUHP untuk menggantikan Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang lama.

"Kami juga melaporkan RUU KUHP sedang berjalan. Kita targetkan untuk memberikan hadiah kepada bangsa ini di tepat HUT RI nanti kita selesaikan ini dengan baik," ungkapnya.

Dalam pidatonya, Bamsoet memuji pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai berhasil menjaga kestabilan harga pangan selama Ramadan ini. Ia berharap kondisi tersebut tetap terjaga hingga Hari Raya Idul Fitri.

‎"DPR juga akan melakukan kunjungan khusus ke terminal, pelabuhan, bandara, dan jalan tol, guna memastikan layanan mudik Lebaran berjalan baik, bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya," papar Bamsoet. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved