Wawan dan Komunitas Masyarakat Wonosobo Tidak Sabar Menanti I-KO Carnival 2018

Para pekerja seni Indonesia akan unjuk kebolehan untuk memperkenalkan musik Indonesia di Negeri Ginseng tersebut.

Wawan dan Komunitas Masyarakat Wonosobo Tidak Sabar Menanti I-KO Carnival 2018
Istimewa
Panitia I-KO menjelaskan rencana acara bertajuk 'I-KO Carnival 2018' yang akan berlangsung di Olympic Stadium Gym Arena, Seoul, Kore Selatan, pada 7-8 Juli 2018. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Wawan,tenaga kerja indonesia (TKI) asal Wonosobo, Jawa Tengah, di Korea mengaku bersama teman-temannya sekampung yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Wonosobo (Komawo) tak sabar menanti di gelarnya acara tersebut.

"Pokoknya kami Komawo pasti hadir meramaikan acara ini. Kapan lagi bisa nonton acara seperti ini," kata Wawan melalui sambungan Skype beberapa waktu lalu.

Para pekerja seni Indonesia akan unjuk kebolehan untuk memperkenalkan musik Indonesia di Negeri Ginseng tersebut.

Baca: Mengobati Kerinduan Diaspora dan Promosikan Seni Budaya Indonesia di Korea Selatan

Mereka akan dalam sebuah acara bertajuk 'I-KO Carnival 2018' yang akan berlangsung di Olympic Stadium Gym Arena, Seoul, Kore Selatan, pada 7-8 Juli 2018.

Trias Fajar, Event Director I-KO Carnival 2018, saat jumpa media beberapa waktu lalu, mengatakan, yang menarik dalam kegiatan ini, artis-artis Korea nantinya tidak hanya akan membawakan lagu mereka sendiri. Tapi, juga diwajibkan untuk membawakan lagu dangdut.

Sementara itu, pedangdut Fitri Carlina mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam perhelatan dangdut terbesar di Korea Selatan ini.

Baca: Sembilan Ribu Orang Hadiri Kongres Diaspora Indonesia

"Kami juga membawa misi budaya ya. Kalau selama ini orang Indonesia demam K-Pop, demam drama Korea. Sekarang giliran kita bikin orang Korea demam dangdut," kata pelantun lagu ABG Tua.

Rasa senang akan tampil di Korea dirasakan Ratu Meta.

"Alhamdulilah senang banget, ini pertama kalinya aku ke Korea. Tetapi aku heran ternyata aku terpilih padahal banyak penyanyi papan atas lainnya. Alhamdulillah aku juga di kenal di sana," kata pelantun Memory Tahu Bulat itu.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help