Video Syur Mirip Anggota DPR Beredar Viral, Bambang Soesatyo: Saya Berharap Hanya Mirip-mirip Saja

Bamsoet tetap meminta Mahkamah Kehormatan Dewan untuk mengecek kebenaran dari video syur yang saat ini menjadi viral.

Video Syur Mirip Anggota DPR Beredar Viral, Bambang Soesatyo: Saya Berharap Hanya Mirip-mirip Saja
Kompas.com
Ketua DPR Bambang Soesatyo 

KETUA DPR Bambang Soesatyo berharap video syur yang diduga diperankan oleh anggota DPR Aryo Djojohadikusumo, hanya sebatas kemiripan wajah.

"Saya berharap itu hanya mirip-mirip saja, saya enggak yakin ada anggota DPR seperti itu. Saya hanya berdoa dan berharap itu hanya mirip-mirip saja," papar Bamsoet di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Beberapa hari ini, media sosial diramaikan video syur yang pelakunya mirip anggota DPR dari Fraksi Gerindra Aryo Djojohadikusumo.

Baca: Polisi Dalami Video Porno Mirip Anggota DPR yang Viral di Media Sosial

Meski tidak meyakini bahwa video syur tersebut dilakukan oleh anggota DPR, Bamsoet tetap meminta Mahkamah Kehormatan Dewan untuk mengecek kebenaran dari video syur yang saat ini menjadi viral.

"Saya minta MKD cek kebenaranya dan saya berharap itu tidak benar," ucap Bamsoet.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya akan mendalami unsur pidana, dan mengurai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus itu.

"Yang pertama kita mengurai dulu apa sebenarnya yang terjadi. Ketika kita yakin ada perbuatan melawan hukum, kita cek dulu perbuatan melawan hukumnya, apakah dapat dilakukan upaya persuasif, tindakan yang di luar hukum, dalam kategori bisa keadilan dapat terwujud, tapi hukum tidak perlu dilakukan," papar Iqbal. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help