Penggemar Koes Plus dan Koes Bersaudara, Jiwa Nusantara Meresmikan Pengurus Wilayah Bogor Raya

Jiwa Nusantara adalah wadah yang memayungi komunitas penggemar dan pelestari lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Penggemar Koes Plus dan Koes Bersaudara, Jiwa Nusantara Meresmikan Pengurus Wilayah Bogor Raya
Istimewa
Jiwa Nusantara secara resmi mengukuhkan Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) sebagai Pengurus Daerah (PD) Jiwa Nusantara-KMKB Wilayah Bogor Raya. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Jiwa Nusantara secara resmi mengukuhkan Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) sebagai Pengurus Daerah (PD) Jiwa Nusantara-KMKB Wilayah Bogor Raya.

Jiwa Nusantara adalah wadah yang memayungi komunitas penggemar dan pelestari lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus KMKB periode 2018-2021dilakukan oleh
Emil Diana, Ketua Harian Pengurus Pusat Jiwa Nusantara, yang bertindak mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jiwa Nusantara di PoolSide, Grand Parahyangan, Cimahpar, Bogor, akhir pekan lalu.

Baca: Konser Tribute To Nusantara : Apresiasi To Koes Plus Serukan Perdamaian Dunia

Ketua Umum KMKB, Farhan Kristianto, mengatakan, inisiatif terbentuknya KMKB sendiri berawal dari program rutin Koes Plus Night oleh ALUSPAT Plus Band yang hadir setiap Jumat malam di Cafe Pool Side Grand Parahyangan Estate.

Saat itu, pelaku dan penikmat musik Koes Plus yang rutin hadir akhirnya berinisiatif untuk mempererat tali silaturahmi dalam satu wadah pecinta musik Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Selanjutnya, singkat cerita di tempat yang sama berdasarkan hasil musyawarah diskusi dan koordinasi dari seluruh pembina, pengurus, dan anggota pada 4 Mei 2018 KMKB resmi dideklarasikan.

"Visi KMKB adalah menjadi komunitas pemersatu penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus se-Bogor Raya. Sedangkan misi dari KMKB adalah menjunjung eksistensi masyarakat musik Bogor Raya (kota/kabupaten) untuk bersama-sama bersilaturahmi dan melestarikan lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus sebagai aset seni karya musisi negeri sendiri dalam satu Jiwa Nusantara," kata Farhan.

Baca: Cuma Koes Plus, Band Orang Dewasa yang Bikin Album Khusus untuk Anak-anak

Dalam kesempatan itu turut hadir antara lain, Bambang Kuncoro selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Jiwa Nusantara Jawa Barat, Maman Kadarisman, Kasi Bahasa Sunda Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor.

Bambang Kuncoro mengatakan, kini KMKB telah resmi menjadi Pengurus Daerah Jiwa Nusantara Bogor - KMKB sehingga harus mendapat dukungan penuh dari Jiwa Nusantara.

"Oleh karena itu Jiwa Nusantara dan Pengurus Daerah Jiwa Nusantara juga harus saling bersinergi," kata Bambang.

Baca: Biar Tidak Dibajak, Ini yang Dilakukan Koes Plus

Sementara Maman Kadarisman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terbentuknya KMKB.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa bekerjasama dengan Disbudpar Kota Bogor serta punya program kedepan yang bisa merekrut generasi muda Indonesia untuk bisa mencintai musik Indonesia," kata Maman.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help