Pasangan Emil dan Uu Kembali Teratas Lampaui Tiga Pasangan Lawannya

Elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mencapai 40,4 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menguasai 39,1 persen.

Pasangan Emil dan Uu Kembali Teratas Lampaui Tiga Pasangan Lawannya
Kompas.com
Survei keterpilihan kandidat di Pilkada Jabar. 

HASIL survei Litbang Kompas terbaru pada Mei 2018 menunjukkan perubahan tingkat elektabilitas para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan bertarung di Pilkada Jabar 2018.

Kali ini, elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mencapai 40,4 persen, sedangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menguasai 39,1 persen responden pemilih.

Demikian dikutip dari Kompas.id, Senin (28/5/2018).

Hasil survei terbaru Pilkada Jawa Barat, sebulan sebelum pencoblosan, bisa disimak secara lengkap dalam laporan di koran harian Kompas edisi Senin (28/5/2018), atau melalui edisi e-paper di https://epaper.kompas.id untuk desktop, atau aplikasi Kompas.id untuk ponsel.

Laporan Litbang Kompas yang dipaparkan Bestian Nainggolan juga bisa dibaca lebih lengkap dalam dua artikel di Kompas.id, dengan judul Jawa Barat Bagian Utara Masih Milik Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dan Di Mana Ridwan Kamil Mengungguli Deddy Mizwar?

Pada survei Litbang Kompas yang dipublikasikan pada bulan Februari 2018 lalu, tingkat keterpilihan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi adalah 42,8 persen dari responden yang disurvei.

Sementara itu, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul 39,9 persen.

Meski keadaan berbalik, hasil survei masih menunjukkan peta persaingan ketat karena selisih yang sangat tipis antara dua pasangan calon sama seperti survei yang dilakukan tiga bulan sebelumnya.

Sementara itu, dua pasangan calon lain, TB Hasanuddin-Anton Charliyan dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu masih terpaut jauh.

Namun demikian, elektabilitas Sudrajat dan Syaikhu meningkat signifikan dibandingkan tiga bulan lalu.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help