Artis Terjerat Narkoba

Berkas Perkara Lengkap, Putri Elvy Sukaesih dan Pacarnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, dilimpahkan pihak kepolisian ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (28/5/2018).

Berkas Perkara Lengkap, Putri Elvy Sukaesih dan Pacarnya Dilimpahkan ke Kejaksaan
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Dhawiya Zaida, dan pacarnya, Muhammad, dilimpahkan pihak kepolisian ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (28/5/2018). 

PUTRI ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, dilimpahkan pihak kepolisian ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (28/5/2018).

Dhawiya bersama pacarnya, Muhammad, dibawa oleh penyidik kepolisian dari Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (28/5/2018) sekira pukul 12.30 WIB.

Dhawiya dan Muhammad mengenakan kemeja lengan pendek oranye khusus untuk tahanan. Keduanya sempat menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.

Baca: Polisi Sudah Ciduk 74 Terduga Teroris, 14 Diantaranya Tewas

Dhawiya yang mengenakan masker hijau dan kerudung hitam, terlihat menunduk dan lesu. Ia tak mengucapkan sepatah kata pun saat dicecar pertanyaan oleh wartawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menerangkan, berkas perkara Dhawiya dan Muhammad telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jumat (25/8/2018).

"Pada Jumat kita mendapatkan pemberitahuan dari Kejaksaan kalau kasus atas nama D dan M dinyatakan lengkap atau P21," ujar Argo.

Baca: Jokowi: Terorisme Harus Diperangi dengan Cara Luar Biasa

Dengan dinyatakan lengkap, ucap Argo, penyidik kepolisian berkewajiban menyerahkan Dhawiya, Muhammad, dan barang bukti narkotika jenis sabu ke pihak Kejaksaan.

"Jadi ini, langsung kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur," ucap Argo.

Kesehatan Dhawiya dan Muhammad dinyatakan stabil dengan tensi darah normal.

Baca: Komnas HAM Tolak Teroris Dihukum Mati

"Dua-duanya sudah kita lakukan cek kesehatan," tutur Argo.

Usai keterangan pers, Dhawiya dan Muhammad dibawa oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ke dalam mobil tahanan abu-abu. Ia langsung menuju ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Saat ditangkap polisi pada Februari 2018 lalu, Dhawiya tengah bersama Muhammad, beserta kakak Dhawiyah, Syehan dan Ali Zaenal Abidin, juga kakak Muhammad, Chauri Gita yang hamil enam bulan.

Polisi menyita barang bukti sabu 0,3 gram dari Muhammad. Dari tangan Dhawiyah, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram, atau total sekitar 1 gram plus alat isap sabu bekas pakai. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help