Tingkatkan Pemahaman Zakat IZI Luncurkan Majalah Digital InIZIatif dan e-Book

Konten yang ada didalam majalah digital InIZIatif ini bervariasi, bukan hanya mengulik tentang zakat tetapi juga informasi lainnya selain zakat.

Tingkatkan Pemahaman Zakat IZI Luncurkan Majalah Digital InIZIatif dan e-Book
ist
Peluncuran Majalah Digital InIZIatif & E Book 

WARTA KOTA, PALMERAH ----- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) terus melakukan terobosan dalam meningkatkan kesadaran pemahaman masyarakat tentang zakat yang masih rendah. Salah satunya dengan mengenalkan Majalah Digital dan e-Book yang merupakan metamorfosa dari website IZI.

Konten-konten yang terdapat didalam majalah digital bernama InIZIatif ini sangat bervariasi. Bukan hanya mengulik tentang zakat tetapi informasi lainnya selain zakat. Misalnya, berita-berita penyaluran dan pemberdayaan zakat oleh tim IZI di berbagai perwakilan di seluruh Indonesia, informasi Islami dan konten inspirasi lainnya.

Menurut Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana dalam acara peluncuran Majalah Digital InIZIatif dan e-Book bertemakan "10 Menit Paham Zakat" karya Dewan Pengawas Syariah IZI di Kantor Pusat IZI, Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Jumat sore (25/5), Majalah Digital Online ini merupakan metamorfosa dari website IZI yang selama ini kita kenal.

Tujuannya, kita ingin mengakselerasi pertumbuhan zakat yang lebih bagus lagi. Maka, diperlukan adanya terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pengelola zakat agar tujuannya dapat segera tercapai.

“Ketika masyarakat masuk ke website IZI, bukan hanya informasi tentang IZI yang didapat, tetapi masyarakat bisa mendapatkan informasi lain yang lebih baik. Konten-konten tentang edukasi zakat dapat dilihat di Majalah Online ini. Kita ingin memberikan konten yang lebih bervariatif, lebih beragam dan lebih bermanfaat tinggi bagi masyarakat,” jelas Wildan.

Terobosan lainnya adalah e-Book, Wildhan menjelaskan, yang mana mengenalkan pemahaman tentang zakat hanya dengan 10 menit. Buku karya empat penulis ini merupakan inovasi pemahaman zakat yang dikemas dalam buku panduan berbentuk e-Book.

“Ada clue-clue atau petunjuk yang membuat paham secara singkat dalam 10 menit. Jadi, kita bisa memahami zakat tidak perlu waktu lama tetapi hanya cukup 10 menit,” tuturnya.

E-Book adalah inovasi yang kita hadirkan untuk masyarakat, sambungnya, melengkapi spektrum literasi kajian zakat yang lebih dulu kita launching sebelumnya yaitu Zakat Game. Dalam waktu dekat IZI juga akan launching buku zakat versi yang cukup serius, Fiqih Zakat Kontemporer untuk konsumsi bagi kalangan akademis.

“Ini merupakan komitmen dan wujud nyata IZI, sesuai visinya menjadi lembaga zakat profesional terpercaya dan menginspirasi gerakan kebajikan dan pemberdayaan. Oleh karena itu, inovasi-inovasi terus kita dorong bukan hanya dari aspek penghimpunan tapi juga dari aspek pendayagunaan,” imbuhnya.

Jangkauan Lebih Luas

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help