Pembunuhan

Nenek Jeane Tewas Bersimbah Darah Disabet Benda Tajam

Saksi sempat meninggalkan rumah untuk ibadah di gereja bersama adiknya Susan, sedangkan korban di rumah sendiri.

Nenek Jeane Tewas Bersimbah Darah Disabet Benda Tajam
Istimewa
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA---Seorang perempuan lanjut usia, Jeane (70), ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya,  di Komplek Loka Permai, RT 10 RW 06 no. 28, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (27/5) siang.

Korban ditemukan pertama kali oleh adik korban, Hana (68). Saat itu, Hana baru pulang dari gereja. Dia pun lantas histeris ketika meliat kakaknya tengkurap tak bernyawa.

"Kejadiannya sekitar 12.15. Saat itu saya baru pulang dari gereja bersama adik saya, Susan. Pas masuk rumah, kakak saya sudah berdarah semua," kata Hana saat memberikan kesaksian di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018).

Melihat kakak tewas, Hana dan Susan langsung menangis meraung. Lalu, keduanya minta tolong warga sekitar. Lantas, warga melaporkannya ke polisi.

Baca: Lima Bulan Beraksi di 30 Lokasi, Pelaku Perampokan Bersenjata Api Memiliki Peran Berbeda-beda

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pihaknya segera menerjunkan tim ke lokasi setelah mendapat laporan warga.

" Saksi sempat meninggalkan rumah untuk ibadah di gereja bersama adiknya Susan, sedangkan korban di rumah sendiri," kata Kombes Indra Jafar.

Kombes Indra menambahkan, di rumah itu korban hanya tinggal bertiga dengan kedua adiknya. "Penghuni rumah semuanya perempuan," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Steven Tamuntuan kepada Warta Kota mengatakan belum bisa menganalisa motif pembunuhan yang dilakukan.

Dugaan sementara, kata Steven, Jeane menjadi korban perampokan.

Baca: Empat dari Tujuh Pemuda yang Ditangkap di Tapos Ditetapkan Tersangka Kasus Perampokan dan Pemerasan

Menurutnya, tim identifikasi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan jajaran DitReskrimum Polda Metro Jaya ke lokasi sejak siang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP baru kelar pada Minggu malam.

"Kami baru selesai melakukan oleh TKP. Masih kumpulkan data dan mencari saksi-saksi. Termasuk nanti kita akan memeriksa rekaman CCTV dari lingkungan sekitar," ucapnya..

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Sujanto menambahkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tubuh korban, Jeane meninggal dengan cara disabet benda tajam.

Jeane mengalami luka hingga mengakibatkan pendarahan hebat akibat dipukul benda tajam di dahi dan kepala. "Tim masih bekerja untuk mencari tahu pembunuhnya," ujarnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved