ASIAN GAMES 2018

Luas Panggung Asian Games 2018 Bakal Kalahkan Olimpiade

ASIAN Games 2018 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus mendatang jadi PR tersendiri bagi para atlet.

Luas Panggung Asian Games 2018 Bakal Kalahkan Olimpiade
GISESYA RANGGAWARI
Deputi II Games Operation, Francis Wanandi (kiri) dan Wishnutama Creative Director Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 (kanan), Minggu (27/5/2018) di Kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta Pusat. 

ASIAN Games 2018 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus mendatang menjadi pekerjaan rumah sendiri bagi para talenta bangsa untuk mengembangkan kemampuannya.

Sekitar 93 persen mitra kerja dari tanah air dan anak bangsa bekerja pada acara pembukaan Asian Games 2018 nanti yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Sekitar 93 persen putra-putri bangsa sendiri yang akan memeriahkan opening ceremony Asian Games 2018 nanti" ujar Francis Wanandi, Deputi 2 Games Operation, pada jumpa pers, Minggu (27/5/2018) di Kantor Inasgoc.

Kesan mewahnya acara pembukaan Asian Games nanti disampaikan juga oleh Creative Director Asian Games, Wishnutama yang menyebutkan panggung pada acara pembukaan nanti sangat besar.

"Insya Allah panggung akan menjadi panggung terbesar di dunia bahkan dibanding Olimpiade manapun. Dari tinggi, lebar dan beratnya kami sudah riset" kata pria yang akrab disapa Tama.

"Tapi tentunya belum bisa kita share supaya surprise" sambungnya.

Pada acara pembukaan ini juga akan menonjolkan ciri khas Indonesia yang megah dan mewah.

"Ini akan jadi spektakuler, akan mencirikan Indonesia banget. Memperlihatkan Indonesua yang megah, lengkap dengan visual effect dan calderone" ujar Joni dari Reka Citra yang akan mengurusi panggung

Talenta lain yang akan menyemarakkan seremoni pembukaan ada Denny Malik yang juga berpartisipasi sebagai koreografer, Addie MS dan Ronald Steven dari sisi musik, perancang busana Dynand Fariz hingga maestro seni rupa Indonesia, Sunaryo.

Sisanya hanya sekitar 10 persen mitra asing yang membantu untuk acara opening ceremony Asian Games 2018 ini untuk menularkan ilmu kedepannya.

“Kita ajak mereka kesini karena pengalaman teruji, plus untuk transfer ilmu ke orang Indonesia dong. Ke depannya, kalau bisa kita lah yang jadi tenaga ahli terbaik di benua Asia,” kata Herty Purba, Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved