Cara Polisi Ringkus Pelajar Pencuri Bagasi Bandara Soetta

PELAKU pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang yang sempat menjadi viral berhasil dibekuk polisi.

Cara Polisi Ringkus Pelajar Pencuri Bagasi Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kapolresta Bandara, AKBP Victor Togi Tambunan saat memberi keteranganpers tentang kasus pencurian bagasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (27/5/2018). 

PELAKU pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang yang sempat menjadi viral berhasil dibekuk polisi.

Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan, mengungkapkan prosesi penangkapan terhadap tersangka.

Diketahui pelaku merupakan remaja laki - laki berinisial DV (15). Yang bersangkutan masih duduk di bangku SMP kelas 3 asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Awalnya kami pelajari rekaman CCTV yang terpasang di tempat kejadian perkara," ujar Vicktor ketika dijumpai Warta Kota di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (27/5/2018).

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam kamera pengintai. Atas petunjuk tersebut, polisi pun melakukan pendalaman.

"Setelah kami pelajari rekaman CCTV, kami segera bentuk tim khusus," ucapnya.

Ciri - ciri pelaku pun sudah dikantongi. Pelaku diketahui keluar leway akses keluar masuk di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Hasilnya ada titik terang dari kendaraan yang dipakai oleh pelaku. Kemudian kami cari tahu secara detail kendaraan itu," kata Victor.

Kendaraan yang dimaksud yakni mobil Toyota Limo warna silver nopol B 2268 OZ. Pelajar kelas 3 SMP itu mengendari mobil seorang diri saat ke Bandara Soetta.

"Setelah itu kami ketahui alamat pemilik mobil berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Kemarin malamnya langsung kami lakukan penangkapan. Pelaku tidak melakukan perlawanan," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved