Home »

Depok

Belasan Pemuda dan Remaja Bersenjata Tajam di Depok Diamankan Polisi

Dari tangan mereka diamankan pula sejumlah senjata tajam mulai dari celurit, pedang bergerigi dan pedang sepanjang satu meter.

Belasan Pemuda dan Remaja Bersenjata Tajam di Depok Diamankan Polisi
Polresta Depok
Sejumlah remaja diamankan Tim Jaguar saat hendak tawuran di Jatijajar Tapos, Depok. 

SEDIKITNYA 14 pemuda dan remaja yang hendak dan usai tawuran diamankan polisi, dari dua wilayah berbeda di Depok, Sabtu (26/5/2018) malam.

Dari tangan mereka diamankan pula sejumlah senjata tajam mulai dari celurit hingga pedang bergerigi dan juga pedang berukuran hingga satu meter lebih.

Ke 14 pemuda dan remaja itu diamankan petugas dari wilayah Pancoran Mas, Depok dan dari Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos, Depok.

Dari Pancoran Mas, diamankan 7 orang yang usai tawuran berikut berbagai senjata tajam mereka sementara dari Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos juga diamankan 7 pemuda oleh Tim Jaguar Polresta Depok yang menggelar operasi cipta kondisi.

Kapolsel Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan diamankannya 7 pemuda dari wilayahnya guna mencegah tawuran yang lebih jauh hingga jatuhnya korban, setelah pihaknya bersama warga dalam Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Pancoran Mas, menggiatkan patroli kewilayahan belakangan ini.

Sejumlah remaja diamankan Tim Jaguar saat hendak tawuran di Jatijajar Tapos, Depok.
Sejumlah remaja diamankan Tim Jaguar saat hendak tawuran di Jatijajar Tapos, Depok. (Polresta Depok)

"Giat meningkatkan patroli kewilayahan ini kami lakukan bersama warga Pokdarkamtibmas Pancoran Mas, karena selama Ramadan tawuran antar pemuda dan remaja kerap terjadi," katanya, Minggu (27/5/2018).

Ia mengatakan awalnya pihaknya mendapat informasi dari salah satu anggota Pokdarkamtibmas bahwa telah terjadi aksi tawuran di Jalan Wadas, Pancoran Mas, Depok. Patroli bersama Pokdarkamtibmas segera meluncur ke lokasi.

Di sana beberapa pemuda yang tawuran kabur, namun 4 orang berhasil diamankan oleh warga. Sebelumnya juga sudah diamankan 3 pemuda.

Dari tangan mereka disita diantaranya tiga buah celurit dan empat sepeda motor.

"Dari tujuh orang pembuat rusuh tersebut 5 diantaranya adalah pelajar SMK," kata Roni

Nantinya mereka kata Roni akan dibina lebih jauh dan membuat surat pernyataan tak akan mengulangi perbuatannya jika tak mau diproses hukum, sebelum dikembalika ke keluarga masing-masing.

Sementara itu, di Jalan Masjid, Jatijajar, Tapos, Depok, Tim Jaguar Polresta Depok juga mengamankan 7 remaja yang semuanya pelajar dan bersiap hendak tawuran.

Dari tangan mereka juga diamankan senjata tajam yakni berupa beberapa pedang ukuran jumbo dengan panjang satu meter lebih, dan sebuah badik. Operasi cipta kondisi Tim Jaguar di Jatijajar ini dipimpin oleh Wakil Kepala Tim Jaguar, Aiptu Tulus Widodo.

"Kami akan terus menggelar operask cipta kondisi terutama di wilayah-wilayah yang rawan tawuran di Depok," kata Tulus.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help