500 Personil Dishub Siaga di Tiap-tiap Ruas Jalan Kota Bekasi Selama Arus Mudik

Dinas Perhubungan Kota Bekasi bakal mensiagakan sedikitnya 500 personil selama mudik Lebaran.

500 Personil Dishub Siaga di Tiap-tiap Ruas Jalan Kota Bekasi Selama Arus Mudik
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Dishub tengah melakukan razia kendaraan truk, mobil bak terbuka, dan mobil boks di Jalan TB Simatupang, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (23/5). 

DINAS Perhubungan Kota Bekasi bakal mensiagakan sedikitnya 500 personil selama mudik Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan personil Dishub ditugaskan di titik-titik yang telah disiapkan sejak H-5 Hari Raya Idul Fitri untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Ratusan personil itu akan berjaga secara bergantian, kita sebar dibeberapa titik yang memang kita sudah siapkan. Demikian juga pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2018. Nanti bakal dibagi shift, soalnya nanti kan 24 jam ," tuturnya kepada Warta Kota, Minggu (27/5/2018).

Yayan mengatakan, pengerahan personil itu ntuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama arus mudik.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan masyarakat, Polres Metro Bekasi Kota, Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk memberitahu pelayanan kepada masyarakat.

"Kita ingin dari kegiatan mudik maupun kegiatan (arus) balik itu memberikan layanan yang baik kepada masyarakat supaya bisa terlayani dan merasa nyaman. Baik itu dalam rangka mudik maupun mereka kembali lagi ke daerah masing-masing," papar Yayan.

Sebelumnya, Disbun Kota Bekasi juga telah memetakan empat jalur yang disiapkan yakni Jalan Sultan Agung kemudian masuk ke Jalan Sudirman dan akan melewati Jalan Ir. H. Juanda dan langsung ke kampung halaman.

Lalu akses kedua, pemudik bisa masuk ke Kota Bekasi melalui Jalan KH Noer Alie atau Kalimalang, jalur tersebut merupakan jalur favorit pemudik menuju akses Pantura.

Jalur terakhir yakni akses Jalan Jatiasih dan Jalur Bantar Gebang, kedua akses itu merupakan jalur untuk pemudik yang melintas dari Cibubur, Cileungsi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved