Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas

"Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Timnas

Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas
Republika
Riko Simanjuntak 

Winger andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak akhirnya dipanggil Tim Nasional Indonesia U-23, sebagai pemain senior bersama Beto Goncalves dan kiper Teja Paku Alam.

Menantikan sejak lama, Riko mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla kepadanya, dan akan memberikan yang terbaik.

"Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Timnas sama seperti saya berikan yang terbaik untuk Persija." Ujar Riko pada jumpa pers usai laga Persija vs Persipura, Jumat (25/5/2018) di Stadion Pakansari.

Baca: Robert Rene Akui Persib Bandung Tampil Lebih Agresif

Hal itu karena menurut Riko, kesempatan masuk Timnas itu adalah hal yang langka, tidak semua pemain bisa merasakan mencicipi berseragam merah putih dengan lambang garuda di dada.

"Tidak semua pemain berkesempatan masuk Timnas, tapi di lubuk hati terdalam setiap pemain pasti ingin masuk Timnas." Katanya.

Di sisi lain, terpanggilnya Riko untuk membela Timnas, membuat pemain berdarah Medan itu kemungkinan akan absen pada dua laga Macan Kemayoran.

Baca: Plesir ke Gunung Bromo Jangan Lupa ke Goa Batman

Menanggapi hal ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra memilih berkoordinasi lebih dahulu dengan manajemen, namun jika harus ditinggal winger andalannya iapun siap.

"Kita harus tunggu koordinasi dengan manajemen dulu. Kalau Timnas nanti main sesuai jadwal FIFA, kita akan lepas semua pemain ke Timnas." Papar pelatih yang lebih dikenal dengan sapaan Teco itu.

Baca: Lady Diana dan Dodi Al-Fayed Diabadikan dalam Patung Korban Tak Berdosa

Lebih lanjut, Teco berharap dan mendoakan Riko untuk sukses di Timnas dan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

"Kita kasih selamat untuk dia (Riko). Semoga bisa dia bisa bantu banyak untuk Timnas (Indonesia)" kata Teco seusai laga Persija vs Persipura.

Sebagai informasi, pemain Persija yang dipanggil Timnas U-23 selain Riko ada bek sayap kiri, Rezaldi Hehanusa.

Baca: Wanita Ini Tak Mau Naik Garuda Indonesia Sejak Dadanya Tersiram Air Panas

Baca: Anies Bertemu Sahabat Kakeknya Saat Resmikan Masjid

Baca: Pelatih Persib Tidak Pusing Kehilangan Oh Inkyun

Riko dan Rezaldi dipanggil Timnas U-23 untuk melawan Thailand yang akan digelar pada tanggal 31 Mei di Stadion PTIK, Jakarta dan 3 Juni di Stadion Pakansari, Bogor. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help