Asian Games 2018

Koreografer Madonna Dilibatkan dalam Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Hanya sekitar 10 persen mitra asing yang membantu untuk acara opening ceremony Asian Games 2018 ini, untuk menularkan ilmu.

Koreografer Madonna Dilibatkan dalam Upacara Pembukaan Asian Games 2018
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, tengah membuat mural Asian Games 2018 di dinding di tepi Jalan Lenteng Agung Timur, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018). 

KESUKSESAN penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi konsentrasi Indonesia dalam menunjukkan kehebatan anak bangsa menggelar event olahraga terbesar se-Asia itu.

Herty Purba, Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 menjelaskan, putra-putri terbaik bangsa sudah terpilih menjadi mitra penyelenggaraan Asian Games, sekitar 90 persen dari total mitra khusus untuk acara pembukaan, berasal dari tanah air.

Tidak tanggung-tanggung, CEO NET TV Wishnutama dan Eko Supriyanto yang menjadi koreografer Madonna, akan ikut serta dalam acara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca: Sebelum Beraksi, Penyerang Mapolsek Maro Sebo Ingin Jadi Imam Saat Salat di Masjid

“Ini momennya kita untuk maju. Mulai dari Wishnutama kita tunjuk sebagai Creative Director seremoni, sampai Eko Supriyanto yang jadi koreografer Madonna dalam tim,” ungkap Herty.

Talenta lain yang akan menyemarakkan seremoni pembukaan adalah Denny Malik yang juga berpartisipasi sebagai koreografer, Addie MS dan Ronald Steven dari sisi musik, perancang busana Dynand Fariz, hingga maestro seni rupa Indonesia, Sunaryo.

Sisanya hanya sekitar 10 persen mitra asing yang membantu untuk acara opening ceremony Asian Games 2018 ini, untuk menularkan ilmu.

Baca: Polisi Periksa Kejiwaan Penyerang Mapolsek Maro Sebo Jambi

“Kita ajak mereka ke sini karena pengalaman teruji, plus untuk transfer ilmu ke orang Indonesia dong. Ke depannya, kalau bisa kita lah yang jadi tenaga ahli terbaik di Benua Asia,” ucap Herty.

Wishnutama juga mengaku bangga terlibat dalam event sebesar Asian Games, dan menurutnya ini kesempatan yang amat jarang terjadi.

"Saya sebagai anak bangsa sangat bangga dipercaya menjadi salah satu yang terlibat dalam pelaksanaan event akbar ini, yang merupakan kesempatan luar biasa yang amat jarang terjadi," tutur Wishnutama. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help