Kepada Cak Imin, Duta Besar Tiongkok Janji Kurangi Jumlah Tenaga Kerjanya di Indonesia

Cak Imin melanjutkan, pertemuan antar-keduanya berlangsung penuh kekeluargaan.

Kepada Cak Imin, Duta Besar Tiongkok Janji Kurangi Jumlah Tenaga Kerjanya di Indonesia
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan audiensi dengan Duta Besar Tiongkok Xiao Qian, di Rumah Dinas Cak Imin, Jalan Widya Chandra IV No 23, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018). 

MASALAH tenaga kerja asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia, menjadi isu rawan yang turut dibahas antara Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, saat melakukan audiensi dengan Duta Besar Tiongkok Xiao Qian.

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Cak Imin, Jalan Widya Chandra IV No 23, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018), Dubes Tiongkok berjanji mengurangi jumlah tenaga kerja Tiongkok di Indonesia.

"Mereka hanya membutuhkan pada tahap awal investasi. Secara pelan dan pasti, mereka akan mengurangi jumlah tenaga kerja Tiongkok yang ada di Indonesia," terang Cak Imin.

Baca: Pemberitaan Rentan Dijadikan Sarana Komunikasi Teroris

Cak Imin melanjutkan, pertemuan antar-keduanya berlangsung penuh kekeluargaan. Keduanya juga berjanji membenahi hubungan antar banyak pihak.

"Hasilnya sangat luar biasa, obrolan kami sangat luar biasa," jelas Cak Imin.

Beberapa waktu terakhir, masalah keberadaan tenaga kerja asing banyak menjadi perbincangan. Terlebih, Ombudsman dalam investigasinya menemukan mayoritas tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia ‎berasal dari Tiongkok, meski negara itu hanya menempati urutan ketiga sebagai negara dengan investasi terbesar di Indonesia setelah Singapura dan Jepang.

"‎Saya juga meminta supaya Menteri Tenaga Kerja Indonesia yang kebetulan orang PKB memberikan pengawalan dan pengawasan," papar Cak Imin. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help