Aksi Terorisme

Siang Nanti DPR Sahkan Revisi Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

Pemerintah dan DPR merampungkan revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Siang Nanti DPR Sahkan Revisi Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme
ISTIMEWA

PEMERINTAH dan DPR merampungkan revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Pembahasan tersebut diakhiri dengan kesepakatan dituangkannya frasa motif politik, ideologi, dan gangguan keamanan dalam definisi terorisme pada rapat kerja pemerintah dan DPR, Kamis (24/5/2018) malam.

Selanjut‎nya, revisi tersebut akan dibawa ke dalam rapat paripurna DPR untuk disahkan. Rencananya rapat tersebut akan digelar Jumat (25/5/2018) siang nanti.

Baca: Revisi Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Disahkan Jumat Lusa

"Besok langsung paripurna, insya Allah. Tadi sudah diputuskan dalam rapat Bamus bahwa besok (hari ini) dilaksanakan paripurna, Insya Allah pada jam 10.00 WIB, untuk mengambil keputusan di tahap dua‎," kata Ketua Pansus RUU Terorisme Muhammad Syafi'i.

Hal senada diungkapkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia mengatakan revisi tersebut akan segera disahkan dalam rapat paripurna. Setelah disahkan, menurut Yassona, UU tersebut dapat digunakan oleh aparat penegak hukum, seraya pemerintah menyusun Peraturan Presiden mengenai pelibatan TNI dalam menangani terorisme.

‎"Kita berharap demikian. Baru kita melanjutkan pekerjaan lain. UU sudah dapat digunakan oleh aparat penegak hukum. Lanjutannya nanti kami akan menyusun perpres tentang pelibatan TNI‎," paparnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved