Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Ramadhan Jazz Festival 2018

Ribuan masyarakat mendatangi pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/5) malam

Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Ramadhan Jazz Festival 2018
Rangga Baskoro
Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tahunan yang digelar usai pelaksanaan sholat tarawih ini sekaligus menjadi ajang sosial yang dibaluti pertunjukan musik jazz. 

RIBUAN orang antusias mendatangi pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/5) malam guna menyaksikan Ramadhan Jazz Festival 2018.

Pantauan Warta Kota hingga pukul 21.55, masyarakat masih terus berdatangan memadati pelataran masjid. Masih banyak pula antrean tiket berupa donasi yang mengular di sepanjang Jalan Cut Meutia.

Daniel (35) seorang pengunjung menyatakan selalu menghadiri acara tahunan tersebut yang digelar di Bulan Ramadhan. Meski beragam non-muslim, ia antusias terhadap acara yang diinisiasi oleh Remaja Islam Cut Meutia (RICMA).

"Ini acara bagus ya, karena dengan membayar tiket, masyarakat juga bisa langsung melakukan donasi. Biasanya kalau diminta sumbangan langsung kan jarang ada yang mau, dengan konsep acara seperti ini jadi daya tarik tersendiri untuk mengajak masyarakat bersumbangsih," kata Daniel di lokasi.

Sementara itu, Anita (26) mengatakan acara sumbangan yang dibaluti konser musik Jazz penyanyi papan atas tersebut patut dicontoh oleh para promotor musik lainnya.

"Jadi uang tiket tidak hanya untuk cari keuntungan. Sebagiannya disisihkan bagi masyarakat yang kurang mampu biar berkah. Kalau bisa semua acara musik dibuat konsep seperti ini," tutur Anita.

Ramadhan Jazz Festival 2018 digelar pada 25 dan 26 Mei. Untuk bisa memasuki acara, pengunjung diwajibkan membayar donasi. Ada tiga pilihannya, bisa milih paket pangan Rp 50.000, paket kesehatan Rp 75.000 dan paket sandang Rp 100.000.

Deretan pemusik papan atas yang direncanakan mengisi dua hari rangkaian acara tanggal 25 dan 26 Mei, yakni Lantun Orchestra, Andien, Yura Yunita, Snada with Dwiki Dharmawan & Budhi Haryono, Maliq and The Essentials, NonaRia, Glenn Fredly, Afgan, Isyana Saraswati, Rendy Pandugo, Dengarkan Dia, Chiki Fawzy, Tosca dan Alpen music project. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help